Mohon tunggu...
Muhammad Nurul Yasin
Muhammad Nurul Yasin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Hobby : Gaming and Sports

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

It's About Me

25 September 2022   14:53 Diperbarui: 25 September 2022   14:54 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Diawali dengan salam, 

Assalamualaikum semua, kepada kalian para pembaca yang secara kebetulan mampir ke artikel ini atau yang memang dengan sengaja ingin tahu sedikit tentangku (ge'er dikit hehe). Mudah-mudahan di titik awal yang baik ini adalah titik dimana kita masih terus berhubungan dalam pikiran, menuangkan hati dalam tulisan, dan mengabadikan kenangan yang akan bisa kita ceritakan nantinya.

Sebelumnya aku ingin memperkenalkan diri, namaku Muhammad Nurul Yasin dan sekarang aku ingin menceritakan sedikit tentang diriku ini. Mungkin kamu merasa asing dengan nama Yasin karna nama ini bukan standarisasi nama yang sering dipakai oleh kebanyakan rakyat Indonesia hahaha. Jujur aku sendiri juga seringkali mendapat cibiran soal nama ini. Terkadang, Ketika aku mengucapkan nama yang istimewa ini, seringkali orang-orang menatapku dengan wajah yang tak biasa. Bahkan, aku sering mendapat candaan seperti "nama Yasin tapi hafal baca Yasin gak?" atau "Yaaassiiinnnn, kalo nggak bisa jangan diterusiiinn".Aku selalu menyikapi candaan mereka juga dengan candaan, karna aku merasa nama ini mudah diingat, dan aku senang diberi nama ini. Secara tidak langsung, namaku ini membawa banyak manfat kepada orang-orang lho. Namaku ini membawa pahala bagi mereka yang mengucapkannya karna nama ini adalah sebuah ayat yang ada didalam kitab suci Alquran. Bahkan di Alquran itu sendiri, namaku ini tidak ada yang tahu artinya kecuali Sang Maha Pencipta. Aku juga tidak tahu arti dari namaku sendiri, bahkan ayahku yang memberi nama ini juga tidak tahu. Tapi yang pasti, aku mengharapkan berkah dari nama ini, semoga nama ini selalu membawaku ke takdir yang baik.

Aku lahir di Jakarta, Zodiac Taurus kelahiran tahun 2002. Ayahku keturunan orang Jawa dan ibuku orang Betawi. Aku 2 bersaudara dengan kakak perempuan yang 10 tahun lebih tua dariku, sekarang dia sudah berkeluarga, dan hanya aku seorang yang masih dapat perhatian dari orang tua. Sekarang aku sedang masa perkuliahan disalah satu kampus ternama, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan masih menjadi mahasiswa baru yang sedang semangatnya menikmati masa muda hehe. Yup, hidup selama 20 tahun ini membawa banyak perubahan yang ada pada diriku, dimana aku seringkali berganti hobby, mencari minat untuk dijadikan sebuah karya sampai aku benar-benar merasa tahu, bahwa aku ingin menjadi orang yang seperti apa.

Hobbyku tidak banyak, karna aku adalah orang yang mudah bosan. Disamping itu, niatku selalu terbunuh karna aku selalu dikeliingi teman-teman yang lebih mahir dariku. Dimana awalnya aku tertarik untuk menikmatinya, malah dipatahkan oleh mereka yang sombong karna mahir melakukannya. Bukan urusan mental, melainkan mereka yang pelit berilmu, dan aku yang kurang berusaha dalam mencari wadah untuk mengembangkan diri.

Aku seperti orang yang mudah belajar sesuatu, mudah tertarik dengan apa yang kulihat, paham dengan apa yang ku dengar tapi sayangnya aku tak pernah mengasah kemampuan itu dengan matang. Aku menganggap bahwa mempelajari banyak hal hanya untuk sebagai pengetahuan saja, bukan sebagai kemampuan yang harus diasah. Dan hasil akhirnya, tidak ada yang bisa dibanggakan dari diri ini hahaha.

Hobbyku adalah gaming, dimana aku menyukai sesuatu tentang game. Baik dari segi genrenya, sejarah dan evolusinya, alur ceritanya, tingkatan kesulitannya hingga alat konsol permainannya itu sendiri. Aku mempunyai beberapa koleksi alat konsol game dirumahku, namun semuanya sudah lama tak terpakai karna tidak sering ku rawat dengan baik. Kemungkinan jika aku sudah bekerja nanti aku berniat akan membeli beberapa konsol game untuk dimainkan bersama, atau mungkin dijadikan bisnis rental dengan niat investasi kecil-kecilan.

Aku juga menyukai segala sesatu tentang music, walaupun aku tidak terlalu bagus dalam bernyanyi. Dari segi genre nya, aku paling suka lagu-lagu R&B dan Pop yang sering menemaniku bernyanyi ketika melamun di kamar mandi hehe. Aku juga tertarik dengan alat music dan karna aku senang menikmati waktu sendiri, aku tertarik ingin sedikit menguasai nya hingga bisa membuat karya kecil seperti mengcover suatu lagu, collab dengan teman, bernyanyi bersama di suatu ruangan untuk memberikan sedikit semangat dihari esok.Siapa tau kan jika sering berlatih aku akan menjadi musisi lokal yang bisa dikenal banyak orang hahaha.

Tapi yang paling kuminati sekarang adalah dunia broadcasting. By the way, asal sekolahku juga berasal dari dunia broadcasting namun dalam ranah radio. Sekarang aku tertarik dalam dunia fotografi, videografi dan editing. Sebenarnya aku dulu sudah menggeluti dunia seni grafis, namun aku tahu bahwa disana memerlukan waktu belajar yang sangat banyak , dari seni hingga konsentrasi dalam mengasah skill. Aku juga bertemu dengan teman-teman yang jago disana, sampai aku minder dan mengurungkan diri untuk mempelajarinya. Dan sekarang aku ingin mengeluti dunia broadcasting, dimana aku mempunyai sebuah mimpi menjadi Conten Creator ataupun aktif di industri House Production Film. Aku melihat prospek kerja ini luas dan aku bisa mendapatkan banyak hal dari sana.

Hidup selama 20 tahun, menjadikanku anak yang mandiri. Harapan orang tua membawa mimpi yang harus kuraih. Demi hidup dan masa depanku sendiri, aku tak boleh mudah menyerah. Aku belajar dari pengalamanku, bahwa seseorang yang paling bisa menolongmu setiap saat adalah dirimu sendiri. Namun ketika kamu mengalami keputusasaan, ingatlah bahwa kamu punya Tuhan yang selalu menjawab doa hamba-Nya.

Aku harap semua akan baik baik saja, aku bersyukur bahwa aku masih menjadi diri sendiri sampai saat ini. Niat untuk membahagiakan orang tua selalu ada di benakku, menjadi diri yang lebih baik adalah misiku saat ini. Aku berdoa untuk Kesehatannya, rejekinya dan kebahagiaannya. Semoga aku bisa membanggakan mereka, dan menjalani hidupku sendiri dengan penuh senyuman.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun