Muda

Hanif Sulthoni, Novelis Muda Berprestasi

11 Januari 2017   22:05 Diperbarui: 11 Januari 2017   23:28 597 0 0
Hanif Sulthoni, Novelis Muda Berprestasi
Hanif Sulthoni

Hanif Sulthoni, Lahir di Bogor 22 Desember 2000 adalah seorang Novelis Cilik yang telah menerbitkan dua karya diumurnya yang terhitung belia. Awalnya, Menulis bukanlah hobbinya, Bahkan ia cenderung jarang menulis. Semuanya berawal ketika ia mengenal sebuah Novel yang juga ditulis oleh anak yang sebaya dengannya. Melihat hal tersebut, Ia merasa tertantang untuk melakukan hal yang sama.

" Karena melihat banyak anak yang bisa menulis Novel, Aku merasa tertantang untuk menulis Novel. Kalau mereka bisa, kenapa aku tidak coba? " Ujarnya.

Sejak saat itu, Ia mulai mencari tahu bagaimana menulis naskah dan cara mengirimkannya kepada penerbit. Semua ia pelajari secara otodidak. Setiap hari, Ia menulis naskah secara diam-diam. Sering kali Ibunya merasa khawatir melihat Hanif bermain komputer selama berjam-jam. 

" Pertamanya Ibu gak tau kalau aku nulis novel. Itu memang sengaja agar surprise nantinya "

Setelah menulis naskah selama beberapa minggu, Hanif mengirimkan Naskahnya dan berharap agar naskahnya dapat diterbitkan. Dan setelah menunggu kabar selama 3 bulan, Ia dikabari bahwa novelnya My Amazing Adventure telah lulus seleksi dan akan diterbitkan.

" Pas dapet kabar itu, Rasanya gabisa diutarakan. Senang sekali. Ayah dan Ibuku merasa kaget dan bangga" Ujarnya dengan percaya diri.

Kini ia telah menerbitkan 2 novel dan beberapa puisi. Karya-karya Hanif banyak mengusung tema Fantasi karena karya tulisnya memang diperuntukan untuk anak-anak. 

Ia berharap agar banyak anak dan remaja di Indonesia mengikuti langkahnya untuk menulis novel. Banyak hal yang akan kita dapat dari menulis, Selain mendapat banyak teman, Kita juga akan menerima Royalty yang dapat kita tabung nantinya. **