Mohon tunggu...
MKurniawanM 4D
MKurniawanM 4D Mohon Tunggu... Wiraswasta - MAHASISWA

Bertambah tua itu bukan berarti kehilangan masa muda. Tapi babak baru dari kesempatan dan kekuatan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Cerita Viral! Pentingnya Belajar SDM (Sumber Daya Manusia) di Stiamak

30 Juli 2021   14:34 Diperbarui: 30 Juli 2021   15:02 189 41 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cerita Viral! Pentingnya Belajar SDM (Sumber Daya Manusia) di Stiamak
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamu'alaikum Wr. Wb

 

Saya Mahasiswa Dari STIAMAK Barunawati

(Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bisnis dan Manajemen Kepelabuhanan)

Nama   : Muhammad Kurniawan Maulidin

Kelas   : 4-d

NIM     : 19110051

Mahasiswa dari STIAMAK Barunawati (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bisnis dan Manajemen Kepelabuhanan Surabaya. Disini saya ingin membagikan pengalaman saya belajar salah satu mata kuliah yang ada di STIAMAK Barunawati Surabaya yaitu SDM (Sumber Daya Manusia). Materi SDM (Sumber Daya Manusia) dibimbing langsung oleh Bapak Dr. Nugroho Dwi Priyohadi, S.Psi., M.Sc. psi. CT selaku dosen SDM dan ketua STIAMAK Barunawati Surabaya.

Walaupun saat ini pembelajaran dilakukan secara daring atau secara online melalui Zoom. Yang diakibatkan karena adanya Pandemi covid seperti saat ini yang tidak memungkinkan untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka, meskipun terkadang ada kendala seperti jaringan, tapi apa yang telah diajarkan melalu daring ini bisa di berikan sangat baik oleh Bapak Nugroho selaku dosen yang mengajar materi SDM, Sehingga banyak ilmu yang bisa diambil.

Ilmu SDM adalah proses memperoleh, melatih, menilai, dan memberikan kompensasi, memperhatikan hubungan kerja sesama, kesehatan, keamanan dan perhatian akan keadilan. Secara umum istilah perencanaan SDM mengacu pada usaha organisasi mengidentifikasi implikasi SDM pada perubahan organisasional dan pada isu bisnis utama supaya dapat menggabungkan SDM dengan kebutuhan yang di hasilkan dari perubahan dan isu tersebut.

Organisasi adalah kumpulan orang-orang yang penuh sosialitas serta sama- sama ingin mencapai tujuan dari organisasi. Dalam lingkungan kampus tentu tidak lepas dari namanya organisasi, ilmu SDM ini sangat dibutuhkan dalam berorganisasi karena harus memiliki sosialitas yang tinggi terhadap sesama mahasiswa dan organisasi. Organisasi dikampus merupakan proses pelatihan bagi kita dalam berorganisasi lebih baik kedepannya.

Wasalamu'alaikum Wr.Wb

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN