Mohon tunggu...
M. Jojo Rahardjo
M. Jojo Rahardjo Mohon Tunggu... Penulis - Maksimalkan fungsi otak hanya dalam hitungan hari.

Pakar neuroscience mendefinisikan positivity: "Sebuah kondisi di otak di mana otak bekerja maksimal, sehingga otak lebih cerdas, kreatif, inovatif, analitis, mampu memecahkan masalah, tahan terhadap tekanan dan mudah lepas dari depresi, fisik lebih segar, immune system membaik, dan lebih cenderung berbuat kebajikan". ______________________________________________________________________________ Tulisan M. Jojo Rahardjo tentang positivity atau positive psychology bisa dibaca juga di website "Membangun Positivity".

Selanjutnya

Tutup

Politik

Alexander the Great pada Kasus Sambo

5 Agustus 2022   11:31 Diperbarui: 17 Agustus 2022   11:11 133 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar: https://www.worldhistory.org/Alexander_the_Great/


Alexander the Great (356 SM) masih muda sekali, 20 tahun saat dijadikan kaisar oleh keluarganya. Di usia 22 tahun ia memimpin pasukannya untuk menaklukkan berbagai wilayah di dunia, hingga kekaisaran Persia yang saat itu lebih besar dari kekaisarannya, Macedonia.


Di tahun terakhir hidupnya yang hanya 32 tahun, tak ada lagi yang bisa ia taklukkan. Iapun mulai memusuhi orang orang dekatnya yang sebenarnya telah berjasa baginya. Tak sedikit yang ia eksekusi mati. Ia sangat paranoid dengan pengkhianatan. Hal kecil yang janggal bisa dianggapnya pengkhianatan.


Alexander mati muda, karena kecanduan alkohol dan depresi berat, meski ia kaisar terkuat saat itu di dunia.


Alexander the Great selalu muncul di setiap jaman, namun dengan tingkat yang berbeda. Ia bisa muncul di sebagai gubernur, bupati, walikota, politisi, atau perwira polisi atau apapun.

M. Jojo Rahardjo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan