Mohon tunggu...
Mister Post
Mister Post Mohon Tunggu... Penulis

Jurnalis Warga

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

DPC PSI Kelapa Gading Desak Gubernur Kerja Serius Atasi Banjir

3 Januari 2020   06:45 Diperbarui: 3 Januari 2020   12:35 75 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
DPC PSI Kelapa Gading Desak Gubernur Kerja Serius Atasi Banjir
Foto oleh PSI , lokasi Sukapura Cilincing Jakarta Utara

Partai Solidaritas Indonesia DPC Kelapa Gading, Jakarta Utara mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar lebih serius dan mempercepat upaya-upaya mengatasi ancaman banjir di Ibu kota. Desakan ini disampaikan karena melihat terjadinya banjir di kawasan Jakarta, sejak rabu dini hari  1 Januari 2020 yang seolah tidak tertangani.
DPC PSI Kelapa Gading mendesak kepada Gubernur DKI Jakarta,  Pak Anies Baswedan untuk lebih serius melakukan percepatan kegiatan-kegiatan kerja dalam mengatasi dampak banjir dan mampu upayakan pencegahan terjadinya bencana banjir di masa yang akan datang, ucap Sekretaris DPC Kelapa Gading, Victor Barutu dalam keterangan lisan Kamis malam, 2 Januari 2020.

Foto oleh PSI, lokasi Kelapa Gading Jakarta Utara
Foto oleh PSI, lokasi Kelapa Gading Jakarta Utara
Victor Barutu menyebutkan, beberapa langkah yang mesti dilakukan Anies seperti menyelesaikan proyek normalisasi sungai Ciliwung, pemeliharaan saluran air, empang dan waduk serta kegiatan-kegiatan penanggulangan banjir lainnya. Aksi nyata juga langsung di lakukan oleh Ketua DPC PSI Kelapa Gading, Darma Utama bersama seluruh DPC Se Jakarta Utara, semua pengurus turun langsung mengadakan bakti sosial memberikan makanan, pakaian kepada keluarga - keluarga korban bencana banjir, di daerah Sukapura dan Kelurahan Cilincing di dampingi anggota DPRD dari Fraksi PSI Anthony Winza dan Ketua DPD PSI Jakarta Utara Ongky,  Victor Barutu menyatakan, hingga saat ini setidaknya ratusan keluarga korban banjir belum mendapatkan bantuan dari dinas terkait Prov DKI Jakarta.

DPC PSI Kelapa Gading kata Victor Barutu, menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk berperan aktif dalam upaya-upaya penanganan dampak bencana. Mulai dari pagi di hari pertama, kami sudah turun ke titik - titik genangan air dengan berbagai aksi peduli seperti mengarahkan warga menghindari titik genangan air yang tinggi dan lainnya.

VIDEO PILIHAN