Mohon tunggu...
Miss Debbie
Miss Debbie Mohon Tunggu... Guru - Perempuan Sederhana

Perempuan Sederhana | Hidup Sederhana | Hidup Berdampak | Cinta Tuhan

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Layanan Online

22 Maret 2022   20:25 Diperbarui: 22 Maret 2022   20:29 193
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Zaman berkembang dengan pesat, segala sesuatu banyak mengalami perubahan tekhnik pengerjaan; yang dulunya memerlukan waktu pengerjaan berjam-jam bahkan mungkin memerlukan beberapa hari, saat ini dapat diselesaikan dengan hitungan menit. Bayar ini dan itu bisa kita kerjakan beberapa hari atau mungkin mingguan karena perlu antri dari satu tempat ke tempat yang lain.

Saat ini layanan online sangat membantu kita menyelesaikan beberapa hal dalam  waktu singkat bahkan tidak perlu keluar rumah. Cukup duduk, gunakanHp android dan selesaikan pembayara ini dan itu.

Bulan lalu saya perlu mengubah data di NPWP, setelah ke Kantor Pajak yang tidak begitu jauh dari rumah kami saya diarahkan untuk mengubah data tersebut di KPP Pratama yang sesuai dengan alamat KTP saya. 

Wah, tentu saja ini membuat sedikit risau karena alamat KTP saya jauh di sebrang lautan (NTT) sementara saat ini saya bekerja di kota Gianyar-Bali.

Saya dibantu oleh petugas setempat untuk mengurus secara online, DM Ig KPP Pratama di Kota saya, Puji Tuhan di respon dengan cepat dan dalam waktu sehari kartu NPWP terbaru sudah jadi, paling tidak mendapat elektronik card yang nantinya dapat dicetak di KPP mana saja. 

Luar biasa, hampir semua aspek layanan saat ini mengalami banyak perubahan yang benar-benar mempermudah kita. Tadinya sudah risau memikirkan harus pulang kampung, apa kabar dengan dana tiket pulang pergi.....

Sebelum bulan juli nanti saya harus memperbaharui SIM, senang sekali dengan layanan SIM Online. Tentunya akan lebih mempermudah, mempercepat.

Indonesia Maju....

Gianyar, 22 Maret 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun