Mohon tunggu...
Mislan Sihite
Mislan Sihite Mohon Tunggu... Saya adalah dosen FE. Univ. Methodist Indonesia , Medan, penulis dan pembicara

Saya adalah Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Indonesia Bangkit

20 Mei 2019   21:16 Diperbarui: 20 Mei 2019   21:28 0 0 0 Mohon Tunggu...

Hari ini adalah Hari Kebangkitan Nasional ke -2015, yaitu mengenang nilai-nilai dan rasa kebersamaan para sesepuh tokoh nasional kita untuk bersama-sama memiliki hasrat yang sama, tujuan yang sama, impian yang sama yaitu kemajuan bangsa Indonesia. 

Jika semua masyarakat  Indonesia menghayati dan merenung kembali makna Hari Kebangkitan Nasional hari ini, maka sudah pasti kita semua terharu...bahwa Indahnya rajutan kebersamaan dan kesatuan yang digagas para sesepuh bangsa kita.

 Makna peringatan kita,  dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional, yaitu dengan menghargai hasil kesatuan Nasional yang sudah dirajut bangsa Indonesia yang sudah  sekian lama  dipelihara dan tugas kita semua adalah  harus memelihara dan melestarikan oleh generasi sekarang dengan mengisi kemerdekaan dalam saling membangun, saling menghargai, saling menghormati, saling perduli dan saing empati satu dengan yang lain.

Pertanyaan untuk kita sekarang : Sudah kah kita memiliki satu Rasa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang harus saling memiliki rasa kebersamaan, rasa kesetiakawanan sosial, saling menolong dan saling menghargai dan menghormati, serta saling membangun. Jika tidak memiliki rasa kebersamaan sesama bangsa, maka perlu dipertanyakan keIndonesiaannya, karena bersatu kita utuh, bercerai berai kita runtuh, itulah warisan nilai-nilai dari sesepuh pendahulu bangsa kita...warisilah itu....jangan lupakan pesan dari pendahulu bangsa kita.