Mohon tunggu...
Misbahul Huda
Misbahul Huda Mohon Tunggu... Semangat berjuang lillahi Ta'ala

Barangsiapa menunjukkan jalan kebaikan kepada orang lain maka ia akan mendapatkan pahala seperti orang yang mengerjakan tersebut.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Jangan Mudah Menyerah

2 Maret 2021   12:14 Diperbarui: 2 Maret 2021   12:25 44 1 0 Mohon Tunggu...

Di dalam kehidupan, kita seringkali mendapatkan sebuah beban dan cobaan juga seringkali mengalami sebuah kegagalan. Namun kita harus tahu bahwa sebuah keberhasilan dapat tercapai dengan perjuangan dan kerja keras. Untuk itu jangan mudah menyerah dan jangan berhenti untuk berjuang. dan jadikanlah setiap kegiatan yang kita alami menjadi sebuah penyemangat bagi perjuangan kita.

Kita harus tahu bahwa semua kesuksesan itu tidak ada yang instan. Orang-orang sukses yang kita lihat sekarang ini , bahwa sebelumnya mereka juga sering merasakan yang namanya beban kesusahan dan kegagalan. Namun mereka tidak mau menyerah , karena setiap kegagalan mereka jadikan sebuah motivasi sehingga mereka lebih semangat lagi dalam berjuang. dan akhirnya mereka dapat meraih sebuah cita-cita yang sudah mereka impikan sejak lama.

Terlebih lagi kita sebagai umat Islam , yang tidak pernah diajarkan untuk menyerah. Karena kita punya Allah Yang Maha kuasa. Ketika kita menyerah berarti sama saja kita tidak menganggap bahwa Allah itu Kuasa.mungkin selama ini kita berjuang hanya mengandalkan diri kita sendiri, sehingga ketika mengalami sebuah kegagalan kita akan mudah menyerah dan putus asa.

Bahkan yang lebih parahnya lagi ketika kita mendapatkan beban hidup dan cobaan yang bertubi-tubi kita menganggap bahwa Tuhan itu tidak adil. Oleh karena itu jangan pernah sekali-kali berprasangka buruk kepada Allah , yang nantinya bisa membuat diri kita mudah menyerah di setiap langkah perjuangan dan membuat hati kita tidak tenang.

Mulailah segala sesuatu itu dengan penuh keyakinan dan tekad yang kuat. Dan jalanilah sebuah perjuangan itu dengan kesabaran.dan yakinlah bahwa Allah pasti menolong kita di setiap langkah perjuangan kita.Sehingga dengan modal keyakinan kepada Allah maka hatimu akan lapang dan penuh semangat.

Orang yang merasakan kegagalan berarti dia sungguh-sungguh ingin menggapai keberhasilan. Hanya orang pengecut lah yang tidak merasakan kegagalan.yakinlah di setiap kesulitan pasti ada kemudahan dan di setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Jika hati sudah terisi dengan keyakinan yang kuat apapun beban dan masalahnya akan bisa kita hadapi dengan sabar dan penuh senyuman.karena kita yakin bahwa tidak ada yang mustahil jika Allah sudah berkehendak.

Walhamdulillah, semoga bermanfaat bagi kita semua.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x