Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Meningkatkan Kesadaran Diri untuk Sebuah Kesuksesan

28 Maret 2020   07:34 Diperbarui: 28 Maret 2020   07:38 54 3 0 Mohon Tunggu...

Hidup tidak semudah kata seorang motivator

Hidup tidak semudah apa yang disampaikan oleh seorang motivator, hidup kita sendiri yang melakoni dan menjalani, tapi ilmu, pengetahuan dan pengalaman itu yang perlu kita pelajari agar kita bisa menjalani hidup ini sesuai dengan apa yang kita inginkan, tetapi ada dua hal yang terpenting, yang pertama adalah doa dan yang kedua adalah ihtiar atau berusaha.

Kita telah mengetahui dan bahkan ada yang mengalami, tentang tantangan dalam kita meniti karier, bagaimana menghadapi lingkungan kerja, kebuntuan ide atau kita memiliki hubungan yang kurang baik dengan rekan kerja, ada hal yang terpenting untuk menghadapi ini semua yaitu "kesadaran diri"

Kesadaran diri inilah yang membuat kita kuat dan mampu untuk melewati rintangan dan tantangan dengan sebaik-baiknya. Pertanyaannya sekarang seberapa tinggikah kesadaran diri yang kita miliki?, ada beberapa hal yang mungkin bisa kita terapkan

Keluar dari zona nyaman

Biasanya seseorang akan diam dan merasa nyaman jika dia berada di zona nyaman, dia tidak akan melakukan hal-hal lain hanya rutinitas saja dan dia kerjakan dengan baik, dia sudah berada di zona yang sangat nyaman, untuk meningkatkan kesadaran diri yang tinggi saran saya sebaiknya anda keluar dari zona ini, karena apa bila terjadi perubahan anda tidak siap menghadapinya, zona yang kadang membuat anda tidak melakukan ide-ide baru atau terobosan-terobosan yang produktif, anda keluar dari sini dan melakukan hal-hal yang baru yang belum pernah anda lakukan sebelumnya, tentunya dengan tetap mengerjakan pekerjaan yang sekarang ini anda lakukan. Karena apabila ada perubahan dimana yang anda kerjakan sekarang sudah tidak bisa di pertahankan lagi anda sudah memiliki ide baru dan hal-hal yang baru.

Jangan takut

Jangan ada kata atau rasa takut untuk mengerjakan sesuatu, kerjakan tugas dan kewajiban yang diberikan kepada anda, misalkan anda dipercaya untuk memegang suatu proyek, jangan takut dan jangan menolaknya, ambil dan kerjakan dengan baik, begitu juga misalkan anda diberikan suatu kepercayaan untuk di promosikan jangan takut, jalani dan ambil tanggung jawab itu, dengan menghilangkan rasa takut ini akan menjadikan anda akan memiliki kesadaran diri yang tinggi. Dan yakinkan serta percaya pada diri sendiri anda mampu tetap fokus pada tujuan anda.

Berteman dengan orang yang berfikiran positif

Selanjutnya bertemanlah dengan orang-orang yang berpikiran positif, kalau anda berteman dengan mereka-mereka yang berpikiran positif kita juga akan memiliki atau berpikiran positif, begitu juga sebaliknya, kalau kita berteman dengan orang-orang berpikiran negatif, kita juga menjadi negatif.

Buka pikiran seluas-luasnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x