Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jangan Ketinggalan Berita Walau Selelah Apapun Kondisi Kita

27 Februari 2020   07:59 Diperbarui: 27 Februari 2020   07:58 14 2 0 Mohon Tunggu...

Berita populer minggu ini

Dalam satu minggu ini, kegiatan cukup padat, sampai-sampai sudah beberapa hari tidak membaca artikel-artikel yang dibuat oleh kompasianer dari seluruh daerah, apalagi  untuk menulis atau membuat apa saja untuk di upload di kompasiana.com

Namun sebelum memejamkan matia menyempatkan diri untuk melihat perkembangan apa yang ada dalam minggu-minggu ini

Berita Banjir

Berita banjir yang kemarin  melanda DKI, saya tidak ingin membahas penyebabnya namun akibatnya ada potensi kerugian sebesar ratusan milyar, ini dari mecetnya transaksi keuangan, tutupnya toko-toko, dan kegiatan produktif lainnya.

Tentu solusi jangka pendek adalah pembersihan saluran air dari sampah dan kontrolnya walau di media sosial terlihat ada foto-foto dan vidio yang memperlihatkan tindakan yang tidak terpuji dari segolongan orang dengan menempatkan karung-karung yang berisi pasir di selokan entah berita ini benar atau tidak.

Saya pribadi tidak memposting ulang atau mensharenya karena datanya belum dapat saya yakini. Kita tidak menempatkan barang-barang ke lantai, minimal kabel-kabel listrik, aksesoris rumah yang ditinggikan.

Indonesia menjadi negara maju

Amerika telah mengeluarkan Indonesia sebagai negara berkembang menjadi negara maju, tentu akibatnya keringanan pajak di fasilitas perdagangan akan ditiadakan, ada yang meramal bahkan Indonesia akan kesulitan mengekspor produksinya sehingga dikhawatirkan akan merubah asumsi ekonomi makro Indonesia, meskipun pak Airlangga Hartanto bangga dengan sebutan Indonesia sudah menjadi negara maju.

Suntikan dana untuk Jiwasraya

Berita jiwasraya juga mencuat kembali tapi menurut saya masih berkutat siapa yang salah dan bertanggung jawab, kondisi keuangan yang jelek mulai 2006, sampai jaksa agung dipanggil komisi 3 untuk membahas masalah Jiwasraya ini, tapi saya kurang tertarik karena semuanya tidak menawarkan solusi untuk menutup kerugian yang terakhir dihitung sebesar 17 T.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x