Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Air Force Run 2019 Ajang Rekreasi dan Olah Raga

11 Desember 2019   17:10 Diperbarui: 11 Desember 2019   17:12 30 4 0 Mohon Tunggu...
Air Force Run 2019 Ajang Rekreasi dan Olah Raga
dok pribadi

Beruntung sekali hari ini delapan Desember dua ribu sembilan belas  (8-12-2019), bisa mengikuti kegiatan ajang lari Air Force Run 2019, ajang olah raga sekaligus ajang rekreasi, sayangnya persiapan kali ini hampir tidak ada, karena sudah hampir tiga bulan tidak pernah melakukan oleh raga, walau demikian untuk sebuah kata "sehat" mencoba ikut ajang ini.

Seperti biasa jam 03.00  pagi sudah bangun, namun kali ini tidak melakukan sholat subuh di masjid, sholatnya di rumah saja, karena sebelum jam 06.00 sudah berada di lapangan udara Halim perdana kusumah, Jalan masuk menuju Halim sangat padat kali ini, waktu menunjukan pukul 05.35 saya masih berada di kemacetan menuju Halim, banyak peserta Air Force Run 2019 yang mengenakan roda empat terjebak di kemacetan ini, untuk yang menggunakan kendaraan roda dua juga terlihat masih banyak yang di jalan, tapi mereka dapat melalui kemacetan ini, alhamdulillah tepat pukul 05.55 saya sudah berada di tempat parkir, sedikit berlari untuk menuju tempat start, karena sesuai jadwal jam 06.00 untuk pelari 10 K di berangkatkan kemudian 15 menit berikutnya untuk pelari 5 K diberangkatkan.

Rute yang diambil full steril, mengelilingi area lapangan udara Halim Perdanakusumah, terlihat ada panggung hiburan, foto booth, kuliner dan aksesoris aksesoris yang di jual di stand yang disediakan panitia.

Foto-foto dengan latar belakang pesawat Hercules dan lain --lain. Dan adanya demonstrasi dari pasukan Khas TNI Angkatan Udara.

Event Air Force Run 2019 ini hampir setiap tahun diadakan, untuk masyarakat luas, berolah raga sembari menikmati segarnya udara kawasan Lapangan Udara Halim Perdanakusuma. Para pelari dan keluarga yang datang dapat menyaksikan dan memasuki pesawat-pesawat TNI AU yang di jejer di area lari, banyak para pelari yang belum sampai di tempat finish berhenti dulu untuk berselfie ria.

Air Force Run 2019 kali ini diikuti oleh 5.000 pelari baik yang pro dan yang amatiran seperti saya.

Bogor, 11122019

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x