Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... O - "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Seuntai Doa untuk Pahlawan

25 November 2019   10:27 Diperbarui: 25 November 2019   10:31 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Waktu masih menunjukan pukul 06.00 pagi, hari Jum`at, namun ratusan orang dengan menggunakan seragam yang sama, pagi hari ini akan melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, kami para Korp Pegawai Negeri Sipil, untuk mengikuti upacara tabur bunga dalam rangka memperingati hari Korpri.

Upacara dilaksanakan pada pukul 06.45, saya yakin pasti akan banyak para peserta upacara yang tertinggal, mungkin ada yang mengira upacara akan dilaksanakan pada pukul 07.00 atau bahkan pukul 07.30.

Perkiraan saya benar, saat upacara selesai banyak sekali peserta upacara yang berada di halaman luar Taman Makam Pahlawan Kalibata, setelah upacara selesai dilanjutkan dengan tabur bunga, dan yang sangat ramai adalah yang foto selfie dan foto bersama rekan-rekan kerja dengan para pahlawan dan orang-orang yang berjasa di negeri ini.

Dari hasil pengamatan saya, yang pertama banyak diminati, setelah mereka memanjatkan doa adalah para pahlawan Revolusi, dan tidak putus-putus orang berfoto, di makam Ibunda Hj Ainun Habibie dan Bapak Habibie serta ibu Ani Yudhoyono, bahkan untuk berfoto dengan kerabat mereka harus antri terlebih dahulu.

Hampir satu jam saya berdiri menyaksikan ini, sesekali kamera saya membidik, orang-orang yang lagi berselfie ria, karena melihat cukup banyak antrian, sayapun ikut mengantri disini agar tidak terlalu siang.

Alhamdulillah saya mendapat kesempatan untuk berdoa dan berfoto dengan latar belakang orang-orang yang telah berjasa terhadap negeri ini, setelah merasa cukup, saya pun beranjak menuju tempat parkir untuk kembali ke kantor.

Saat akan keluar gerbang, peserta tabur bunga berikutnya adalah rombongan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, ya hari ini guru-guru melaksanakan tabur bunga disini, saya melihat rombongan Gubernur DKI Bapak Anies Baswedan sedang memasuki makam, oleh protokol di antar dulu ke ruang transit, karena upacara lagi persiapan dilaksanakan, saya menunggu sebentar karena ingin berfoto bersama beliau.

dokpri
dokpri
Alhamdulillah, saat keluar dari ruang transit, beliau langsung menyapa, kemudian saya mohon ijin apabila di perkenankan untuk foto, beliau ternyata tidak keberatan, terima kasih pak Anies doa saya untuk kesuksesan bapak dalam memimpin Daerah Khusus Ibu Kota.  

Bogor, 25112019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun