Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Boneka Itu Bernama Sobil

19 November 2019   16:13 Diperbarui: 19 November 2019   16:14 42 7 0 Mohon Tunggu...

Sejak kecil anak-anakku senang dengan koleksi boneka, entah boneka apa saja, kalau dikumpulkan semua mungkin sekitar dua lemari masih kurang, itupun sebagian sudah di sumbangkan dan diberikan  kepada panti atau siapa yang ingin mereka berikan, sampai mereka SMA dan kuliahpun masing sering membawa boneka-boneka kesukaan mereka, baik saat mendaki gunung, atau keluar daerah, atau hanya sekedar jalan-jalan.

Dan  dari sekian banyak boneka yang sering dibawa ada tiga, diantara ketiga boneka ini yang paling dimanja adalah boneka seekor sapi, tapi bentuknya lucu, ini paling sering dibawa, mereka memberi nama "Sobil" entah apa arti dan kepanjangan dari Sobil, hanya mereka yang tahu.

Pagi ini sobil mereka cuci, tidak boleh gabung dengan pakaian yang lain, katanya nanti sobil marah, jadi yang masuk kedalam mesin cuci Sobil sendiri, setelah itu mereka keringkan, untuk hasil yang terbaik, sobil mereka jemur di panas matahari. Tepat sore hari Sobil sudah kering, kemudian pada malam hari mereka dandani sobil dengan pakain yang sudah mereka persiapkan, saya bilang keanak saya, sobil sudah siap berangkat besok pagi, mereka serempak menjawab "Sudah pa" tapi bajunya besok saja di pakaikan sebelum acara.

Ya....Hari Jum`at tanggal 15 Nopember 2019, kami berangkat dengan penerbangan pertama ke Banjarmasin, karena akan mengadakan akad nikah serta resepsi anak kami yang pertama (kakak mereka), dan mereka ingin sobil menghadirinya, yang In Sya Allah dilaksanakan tanggal 17 Nopember 2019.

"Tapayo ngak diajak ?" Tanya istri saya

"Ngak ma, dia di rumah aja, jaga rumah."Kata anak kedua saya

Tapayo adalah sebuah boneka jerapah, salah satu boneka dari tiga boneka yang sering mereka bawa.

Itu dunia anak, dari kecil sampai anak saya yang kedua di semester 7 dan anak ke tiga di kelas 1 SMA, masih dengan bonekanya.......

Bahkan sampai sekarang, kalau berangkat keluar daerah, ada boneka yang menarik bagi mereka akan mereka beli dan langsung di beri nama, yang lucu kadang mereka membeli kue ulang tahun, ternyata bonekanya pun ada ualng tahunnya, kemudian kue ulang tahunnya dimakan bareng.....Lucunya anak-anakku.

Bogor, 19112019

VIDEO PILIHAN