Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Ikan Bakar dan Pantai Blimbingsari

19 Oktober 2019   06:50 Diperbarui: 19 Oktober 2019   07:07 0 4 2 Mohon Tunggu...
Ikan Bakar dan Pantai Blimbingsari
sumber: dokpri

Salah satu destinasi wisata di Banyuwangi adalah Pantai Blimbingsari, kami bersyukur sekali di Banyuwangi ini sudah lumayan banyak pantai yang kami kunjungi, namun masih beberapa pantai lain yang belum kami kunjungi, salah satunya adalah pantai Blimbingsari ini.

Ketempat ini karena masih ada waktu dua jam sebelum keberangkatan kami menuju Jakarta, jarak antara bandara ke pantai Blimbingsari tidak begitu jauh, hanya sekitar 7 menit perjalanan kami menggunakan mobil, menurut guide sekaligus driver yang mengantar kami keliling Banyuwangi, masih dapat satu destinasi lagi yang bisa dilihat sebelum kembali ke Jakrta.

Karena letak Banyuwangi di ujung Pulau Jawa, hal ini lah yang membuat banyuwangi memiliki berbagai macam pantai, memasuki lokasi pantai ada dua orang penjaga yang berjaga di pinggir jalan, biaya retribusi karcis, tidak mahal untuk kendaraan roda empat dan penumpang didalamnya kami hanya membayar Rp. 5.000,-

sumber: dokpri
sumber: dokpri

Begitu mobil kami mentok ke ujung ada tulisan besar dengan berbagai warna Pantai Blimbingsari, kami menggambil jalan ke kanan karena tempatnya sejuk, dan disebelah kanan kami berjejer warung lesehan ikan bakar segar, sayangnya sebelum kesini kami sudah menikmati sego tempong, sehingga tidak memungkinkan untuk menikmati ikan bakar yang segar dan membangkitkan selera ini.

Kami mencari tempat parkir di antara gazebu gazebu disisi sebelah kiri, atau persis dengan pantai setelah tembok yang menghalangi antara pantai dan jalan.

Karena sangat kenyang tapi masih ingin menikmati apa yang ada di sini akhirnya kami sepakat menikmati kelapa muda saja, seraya dibuatkan kelapa muda batok, kami menyempatkan diri berselfie ria dulu, melihat keindahan pantai dan berjejernya warung lesehan ikan bakar segar, ikan sangat segar karena langsung hasil tangkapan nelayan setempat.

Pantai Blimbingsari terletak di Desa Blimbingsari Kecamatan Ronggojampi, aksesnya sangat mudah dijangkau, seperti yang saya sampaikan tidak lebih memakan waktu 7 menit dari Bandara Blimbingsari.

Menurut pedagang yang ada disini pantai ini biasanya ramai dihari-hari libur atau di sore hari, karena angin lautnya tidak terlalu kencang dan cuacanya tidak panas, apalagi kalau kita duduk seraya menunggu ikan bakar yang sedang dibakar, asap dan bau ikan bakar menambah indah suasana. Hayooo.....Jelajah Indonesia.

Banyuwangi, 13102019