Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... O - "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Lombok, Terus Berbenah Pasca Gempa

2 Juli 2019   13:50 Diperbarui: 2 Juli 2019   14:04 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salam Petualang,

Perjalanan Malam ini seru, setelah menjajal Bromo, 3 malam dua kali naik ke Bromo, Seraya menunggu penerbangan ke Lombok dari Surabaya, melihat-lihat foto yang dikirim anak dan istri yang sejak pagi mereka sudah lebih dahulu ke Lombok, penerbangan dari Jakarta ke Lombok, sedang saya baru malam ini bisa menyusul mereka.

dokpri
dokpri
Foto-foto yang dikirim dan penjelasan yang mereka kirimkan ke saya, setiba di Lombok mereka sarapan pagi dulu, langsung menuju industri kerajinan patuh, mereka melihat dan belajar menenun suku Sasak di Lombok, mereka juga masuk ke rumah adatnya, dan membeli beberapa kain tenun dari suku Sasak, kalau saya lihat dari kiriman fotonya Sade-Rembitan Lombok.

dokpri
dokpri
Mereka juga mengirimi beberapa foto masuk dan bertanya-tanya rumah adat disana.

Mereka pamer lagi kunjungan mereka yang kedua Pantai Kuta-Lombok, Foto nya bagus-bagus, lantas saya bilang, besok kita ke situ lagi, saya belum ada foto di situ.

Mereka hanya ke dua tempat saja rupanya di hari pertama, selebihnya mereka semua ke Bandara menjemput saya di sana, di pesawat saya ingin menikmati tidur saja.

Sesampai di bandara, di pintu keluar mereka sudah menjemput saya, rupanya mereka makan malampun menunggu saya, tidak makan duluan, untuk malam pertama ini saya hanya pengen istirahat dulu.

dokpri
dokpri
Menggunakan agent Tour yang ada di Lombok ini, sangat murah untuk 3 hari 2 malam, saya membayar Rp. 1.350.000,- per orang, kami berlima, dapat 2 kamar hotel bintang 3, makan siang dan malam selama di Lombok, Mobil Inova, tambahan saya hanya bensin dan tip untuk driver. Tujuan bebas kemana saya mau.

dokpri
dokpri
Lombok adalah sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Barat Indonesia, Bagian dari Kepulauan Sunda Kecil, dengan Selat Lombok memisahkannya dari Bali ke Barat dan Selat Alas antara Sumbawa Timur, luas Pulau Lombok 4.725 km2

Setelah kami bertemu, saya berkenalan dengan pemandu sekaligus driver yang menemani selama kami di Lombok, Namanya Mas Agus.

dokpri
dokpri
Kami Langsung di ajak makan malam prasmanan di rumah makan yang sudah di bayar oleh pihak Travel, makananya sangat enak, menu ikan bakar dan ikan goreng serta sayur,  khas Lombok.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun