Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Bandar Lampung dengan Destinasi yang Memanjakan ( 3-Habis)

19 Juni 2019   14:32 Diperbarui: 19 Juni 2019   14:46 0 7 1 Mohon Tunggu...
Bandar Lampung dengan Destinasi yang Memanjakan ( 3-Habis)
dokpri

Salam Petualang,

Hari Ketiga, Bandar Lampung.

Kompasioner, di hari ketiga merupakan hari terakhir kami untuk sesi pertama di Bandar Lampung, kami menginap di hotel tepat di Tugu selamat datang Bandar Lampung, kami mengambil sesi foto dua kali, saat malam hari dan saat siang hari.

Malam hari kami ambil sesi foto saat selesai makan malam, dan untuk siangnya kami ambil setelah sarapan pagi dan membeli minuman serta snack untuk di perjalanan.

dokpri
dokpri
Hari ketiga kami akan ke Metro, kemudian kami lanjutkan perjalanan ke Way Kambas melihat sekolah Gajah yang ada di sana dan terakhir ke manara Siger, sebelum kami menyeberang ke Merak dan kembali Ke Bogor.

dokpri
dokpri
Tepat pukul 07.30 WIB dari Penginapan kami menuju Metro, Metro kami tuju hanya dalam waktu 30 menit, tepat di tugu selamat datang, kami ber swa foto terlebih dahulu.

Setelah ber foto, kami melanjutkan perjalanan ke Way Kambas, sempat satu kali kami mampir untuk membeli jajanan yang dijual di warung di pinggir jalan, sekalian bertanya jalan menuju Way Kambas.

Sebelum memasuki jalan utama ke Way Kambas jalan sangat mulus dan bersih, namun saat berbelok kekiri menuju lokasi, banyak jalan yang berlubang, dan banyak yang aspalnya sudah mengelupas.

dokpri
dokpri
Kami ber swa foto dulu di pintu gerbang sebelum memasuki lokasi dan bertanya dengan petugas yang kebetulan ada di tempat itu, sama seperti awal kami memasuki lokasi ini, jalanya juga banyak yang rusak dan berlubang, banyak aspal yang terkelupas.

dokpri
dokpri
Sekitar 15 menit kami sampai di lokasi parkir, terdapat beberapa warung yang berjualan, karena kebelet ingin buang air kecil kami langsung menuju toilet yang ada di dekat parkiran, sebuah Mushola, saat kami masuk toilet tidak ada air yang tersedia disana, juga saat membuka kran air, tidak air yang mengucur, akhirnya keluar lagi dan membeli air mineral di warung tersebut, untuk selanjutnya melanjutkan hajat membuang air kecil.

dokpri
dokpri
Melihat lokasi yang ada, sepertinya tempat ini sudah mulai kurang pengunjungnya, banyak tempat-tempat yang sudah kurang terawat, kami melanjutkan berjalan kaki menuju tempat Gajah di latih, dan beberapa pengunjung dari Jakarta mengikuti kami di belakang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2