Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Lima Hal Utama Menjadikan Hidup Lebih Bermakna

23 April 2019   11:04 Diperbarui: 23 April 2019   11:08 29 1 1 Mohon Tunggu...

Hidup itu sangat susah, janganpulalah kita membuatnya semakin sulit, adalah lima hal mendasar yang akan membuat hidup kita bisa lebih nikmat dan lebih bermanfaat, lima hal tersebut adalah :

  • Hati Yang Gembira

"Dalam tubuh yang sehat terdapat terdapat jiwa yang sehat" Mens sana in corpore sano, seberat apapun masalah yang kita hadapi harus kita lalui dengan gembira, karena bagaimanapun sikap kita terhadap masalah itu selalu ada, lebih baik kalau kita nikmati dengan kegembiraan.

  • Sikap yang bersyukur

Banyak orang-orang yang mudah mengatakan syukur tapi sedikit sekali yang benar-benar mengimplementasikan rasa syukur itu pada diri sendiri, dengan bersyukur maka kita akan mendapatkan banyak kelebihan, misalnya kita diberi kelimpahan rezki sedikit, dengan kita syukuri kita akan mendapatkan rezki yang lebih banyak lagi.

  • Prilaku yang ikhlas

Berprilaku yang ikhlas, ini merupakan bentuk dari keridhoan Allah sang pencipta, yang kita perbuat terhadap apa yang kita alami dan rasakan, sesuatu yang kita lakukan dengan niat tulus semata-mata hanya untuk mendapat ridho Allah tanpa sedikitpun ada rasa pamrih atau balas budi.

  • Pekerjaan yang sesuai passion

Bekerjalah sesuai dengan passion yang dimiliki, agar lebih dapat menikmati apa yang dikerjakan, namun kadang hal ini sulit untuk kita wujudkan, karena kemampuan atau keahlian kita tidak memadai, bekerja karena tidak ada lagi pekerjaan yang ada, bekerja tidak sesuai dengan passionnya.

  • Bekerja dengan cinta dan melayani

Memulai sesuatu pekerjaan dengan cinta akan menghasilkan pelayanan yang menyenangkan, sehingga kwalitas pelayanan yang diberikan akan menciptakan kepuasan kepada semua pihak.

Melayani dengan perasaan cinta sangat berbeda hasil yang di dapat, kalau kita melayani dengan setengah hati atau melani dengan keterpaksaan.

Lima hal ini juga sangat baik kita rasakan seperti sekarang ini, kita punya Pemerintahan, pejabat Pemerintahan, ada Bawaslu, ada KPU, ada KPPS ada Polisi ada TNI, lima hal ini kalau di jalani dan dilaksanakan oleh semua pihak, maka di pastikan tidak ada hoax dan semua akan aman-aman saja. Mari kita mulai lima hal ini dari diri kita sendiri dan kita teruskan ke keluarga kita, kerabat dan handai tolan kita, agar hidup ini lebih berarti dan lebih memiliki warna.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x