Mohon tunggu...
Mirza Anandra
Mirza Anandra Mohon Tunggu... Mahasiswa - ijaa

semangatt menyebar kebaikan :)

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Demam Bulu Tangkis Pasca Kemenangan Apriyani dan Greysia Polii di Olimpiade Tokyo 2021

8 Oktober 2021   11:47 Diperbarui: 8 Oktober 2021   11:56 99 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga andalan indonesia yang mana hal ini membuat bulutangkis menjadi salah satu olahraga kegemaran masyarakat indonesia. Banyak diantara mereka yang menyewa lapangan di gedung bulutangkis ataupun memakai fasilitas lapangan umum outdoor yang disediakan oleh warga.

Akan tetapi seiring meningkatnya jumlah korban terinfeksi covid pada juni-juli 2021 kemarin, pemerintah akhirnya menetapkan ppkm yang berdampak terhadap para pelaku usaha gedung olahraga bulutangkis untuk menonaktifkan penyewaan lapangan.

Saya merupakan seorang admin sebuah gor bulutangkis didaerah Cipadu jaya, Larangan, Tanggerang. Dalam masa ppkm kemarin, mau tidak mau kami harus menutup total gedung olahraga walaupun dengan berat hati. Syukur alhamdulillah para pemain member mampu mengerti kondisi yang sedang terjadi. Ya walaupun ada juga sebagian yang memberikan komentar atas kebijakan tersebut.

Pada bulan Agustus 2021, seiring menurunnya angka covid19, kami memutuskan untuk membuka penyewaan lapangan bulutangkis kembali. Tak disangka, banyak sekali para masyarakat yang antusias untuk bermain bulutangkis. Hal tersebut diduga terjadi dikarenakan rasa bosan yang kurang lebih 1 bulan melanda masyarakat ketika masa ppkm. Kemungkinan kedua yaitu, efek domino yang terjadi dikarenakan kemenangan pasangan indonesia Greysia polii dan Apriyani di kejuaraan Olimpiade Tokyo 2021.

Faktanya, terjadinya lonjakan pemain pada awal agustus kemarin cukup membuat admin kewalahan. Puluhan chat via whatsapp dan telfon saya terima setiap hari. Tak hanya itu, banyak juga para masyarakat yang kecewa karena tak mendapatkan lapangan.

"Assalamualaikum mbaa, apa ada lapangan kosong hari ini?" tanya Adi.

"Waalaikumsallam mas, maaf hari ini kami sudah full." Jawabku.

"Kalo besok dan lusa mba? Apa ada yang kosong?" tanya Adi.

"Maaf mas kami untuk weekend sudah full dari jam 06.00-22.00." Jawabku.

"Hadeuhh..saya numpang duduk ya mba.. saya sudah muter ke 6 lapangan di daerah ini, tapi full semua." Kata Adi.

"Oh iya mas monggo.." ujarku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan