Mohon tunggu...
Meirna Fatkhawati
Meirna Fatkhawati Mohon Tunggu... Guru - Guru

Menyukai dunia menulis || "sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk manusia lain" || Salam Literasi || silahkan berkunjung www.mirnaaf.com

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Tetap Semangat dan Fokus! Ginting dan Grey/Apri, Semoga Bawa Pulang Emas Olimpiade Tokyo 2020

1 Agustus 2021   07:38 Diperbarui: 1 Agustus 2021   07:46 108 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tetap Semangat dan Fokus! Ginting dan Grey/Apri, Semoga Bawa Pulang Emas Olimpiade Tokyo 2020
Greysia Polli/ Apriyani Rahayu dalam babak semifinal, foto oleh: bolabob

Hari Sabtu (31/07) telah digelar pertandingan badminton Olimpiade Tokyo 2020. Pemain Indonesia dari 3 sektor yaitu tunggal putra, ganda putri dan ganda putra.

Pertandingan diawali pada pagi hari sekitar jam 09.00 WIB.  Pada babak semifinal, pasangan ganda putri Greysia Polli/ Apriyani Rahayu melawan pasangan Lee So Hee/Shin Seung Chan wakil dari Korea Selatan. Grey/Apro berhasil melaju ke final dengan dua game langsung 21-19 21-17. Keberhasilan ini membuat Grey/Apri melaju ke final pada hari Senin, 02 Agustus 2021.

Pertandingan dapat disaksikan pada stasiun tv Indosiar, TVRI, dan aplikasi streaming Vidio. Waktu mulai bermain dapat lebih lambat atau lebih cepat. Tergantung dari waktu berakhir pertandingan sebelumnya. Jadi, bagi yang ingin menyaksikan siap-siap saja sesuai jadwal yang diberikan.

Selanjutnya, menjelang siang hari, dari sektor tunggal putra Ginting melawan Anders Antonsen wakil dari Denmark. Alhamdulillah, lolos dengan bermain 3 set perolehan skor 18-21, 21-15, 18-21 di babak perempat final. Dengan demikian, Ginting mantap melaju ke semifinal melawan Chen Long wakil dari China. Semifinal tunggal putra ini dijadwalkan hari Minggu, 01 Agustus 2021 pukul 11.50 WIB.

Pertandingan terakhir di malam hari, dari sektor ganda putra. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan wakil dari Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Meskipun pasangan Ahsan/Hendra menduduki peringkat dunia yang lebih tinggi. Namun, tetap saja harus mengakui kehebatan lawannya. Pertandingan berakhir dengan 3 set, perolehan skor 21-17, 17-21, 14-21.

Setiap pertandingan, pasti ada kalah & menangnya.  Meskipun demikian, tentulah kami bangsa Indonesia berharap semoga Indonesia membawa hasil yang memuaskan. Membawa medali emas prestasi kemenangan.

Semangat.....semangat.....semangat dan tetap fokus!

Jangan terlalu sombong. Masih ada rintangan di depan sana.

Bagi pemain yang menang, Ginting dan pasangan Grey/Apri , terimakasih kerja kerasnya. Tetap semangat dan tetap fokus. Ini belum usai. Masih ada babak selanjutnya.

Untuk pemain yang kalah, pasangan Ahsan/Hendra. Kami bangsa Indonesia merasa kecewa. Namun, kami tetap memberi apresiasi atas perjuangannya. Terimakasih telah berjuang. Next, pertandingan lebih baik lagi ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN