Mohon tunggu...
Meirna Fatkhawati
Meirna Fatkhawati Mohon Tunggu... Guru

Menyukai dunia menulis || "sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk manusia lain" || Salam Literasi || silahkan berkunjung www.mirnaaf.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Blokir Aja

11 Agustus 2020   23:00 Diperbarui: 11 Agustus 2020   23:03 4 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Blokir Aja
ilustrasi: pixabay.com/geralt

Di zaman now, siapa yang tidak punya akun sosial media? Minimalnya nomor telepon deh. Sepertinya punya semua ya. Demikian sejauh yang saya tahu. Sosial media diciptakan demi keberlangsungan sosial antara sesama manusia. Memegang peranan penting dalam menjaga harmoni dalam berkomunikasi. Bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. *Ups. Bener kan?

Pasti senang dong ya bisa merekatkan hubungan yang kurang erat. Bisa komunikasi dengan teman tersayang. Mengetahui kabar terbaru saudara di kampung. Dan masih banyak lagi keuntungan lainnya. Tapi bagaimana jika misalnya ada sesuatu di luar perkiraan kita?

Mungkin ada orang yang tak dikenal ingin tahu semua kehidupan kita. Terus tanya-tanya setiap hari. Kemungkinan lain ada orang yang berkomentar tidak menyenangkan hati. Atau ada akun sering banget spam dan itu sangat menggangu. Terus bagaimana Anda mengatasinya?

Beberapa sosial media telah menciptakan fitur untuk mengatasi hal ini. Seperti WordPress, blogspot, WhatsApp messenger, dan Instagram. Ada fitur untuk memblokir/mengkurasi akun ataupun komentar yang tidak diinginkan. Sesederhana itu gaes. Anda tinggal mengaktifkannya saja.

Tidak perlu ambil pusing & sampai terbawa mimpi. Jika memang fitur blokir bisa membawa kebahagiaan & kenyamanan dalam hidup Anda, kenapa tidak? Maka dari itu, perlu lah kita menimbang & bersikap tegas untuk kepentingan diri sendiri. Sayangi dirimu. *bukan iklan ya.

Semoga bisa bermanfaat ya.

Mohon maaf jika ada salah kata. Terimakasih ^^

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x