Mohon tunggu...
Mirani Agustina
Mirani Agustina Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa IAIN Palangkaraya

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Perekonomian di Desa Sembuluh

12 Mei 2021   18:22 Diperbarui: 12 Mei 2021   18:26 28 1 0 Mohon Tunggu...

Desa sembuluh adalah desa yang ber kabupaten Seruyan, kecamatan danau sembuluh, Kalimantan tengah. Sebagian besar mata pencaharian warga desa sembuluh tergantung kepada pekerjaan swasta, dan sebagainya juga banyak warga mencari nafkah dari alam setempat seperti mencari ikan dll. Kehidupan ekonomi di desa sembuluh dengan pemasukan yang rata-rata dan pengeluaran yang juga rata-rata.

Oleh karena itu banyak rumah tangga di desa sembuluh yang aman tentram dan harmoni. Di Karenakan tidak ada banyak yang keterbatasan dalam masalah ekonomi kehidupan.

Pemuda-pemuda desa sembuluh banyak yang ingin melanjutkan studi nya yang lebih tinggi, seperti ke bangku kuliah atau mencari kursus yang terbaik demi kelancaran masa depan yang lebih baik dari segi ekonomi di desa sembuluh.

Tidak hanya itu desa sembuluh juga mempunyai objek wisata yang bisa membuat warga sekitar desa sembuluh untuk berdatangan ,atau warga yang lebih jauh, hanya untuk berpariwisata di desa sembuluh. Untuk kedepannya harapan saya objek wisata yang sudah ada bisa membuat maju desa sembuluh dan membuat perekonomian desa yang lebih tentram dan damai. Demi tujuan desa yang nyaman di tempati dan tidak ingin ditinggalkan oleh warganya hanya karena Maslah ekonomi.

Dari pada ini, oleh karena desa sembuluh jauh dari keramaian kota, maka ketersediaan barang atau bahan pangan, termasuk sulit, dalam artian tidak selalu ada dan tidak banyak. Kemungkinan jika jalan dan sarana untuk menuju desa sembuluh membuat kenyamanan mungkin barang-barang yang di perlukan warga sangat mudah untuk di dapatkan.

VIDEO PILIHAN