Mohon tunggu...
Mira Miew
Mira Miew Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis adalah dunia saya

ASN di Sekolahan, Penulis di Kompasiana, Penulis Diary, Traveller, Goweser, Admin Warga Kota

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Menyambut HUT B2W-Indonesia: Cerita Pengalaman Bersepeda ke Kantor

27 Agustus 2021   21:09 Diperbarui: 28 Agustus 2021   06:30 176 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menyambut HUT B2W-Indonesia: Cerita Pengalaman Bersepeda ke Kantor
sumber foto : www.b2w-indonesia.or.id

Hidup ibarat mengayuh diatas sepeda. Selalu bergerak dinamis mulai dari titik nol. Dimulai dengan kayuhan pertama dan terus-terusan mengayuh tanpa henti hingga mencapai tempat tujuan yang telah ditargetkan.  Diatas sepeda, hati dan pikiran seluruh energi juga ambisi kita didamaikan. Agar satu sama lain bergerak selaras seiring dengan seni kayuhan yang mampu kita mainkan. Di atas sepeda, kita dilatih bijak, kapan harus mengerem diri dan kapan melonggarkan tekanan. Menjaga keseimbangan agar semua terkendali dan tak jatuh tersungkur.

Itulah bagian dari Cycle of Life  yang saya dapatkan dari Instagram Komunitas Bike to Work Indonesia. Bahwa hidup memang ibarat bersepeda tanpa banyak teori namun bisa membawa kita sampai ke tujuan kehidupan.

Komunitas Bike to Work Indonesia

Tanggal 27 Agustus adalah tanggal penting bagi Komunitas Sepeda Bike to Work (B2W) Indonesia karena tanggal tersebut adalah tanggal lahirnya komunitas ini.

B2W - Indonesia merupakan perkumpulan pesepeda yang menggunakan sepeda sebagai sarana transportasinya ke tempatnya bekerja. Mereka yang mendirikan komunitas ini awalnya adalah sekelompok penggemar kegiatan sepeda gunung namun mereka punya semangat gagasan, dan harapan ingin terwujudnya udara bersih di perkotaan yaitu melalui kegiatan bersepeda ke kantor.

Pada tanggal 27 Agustus 2005 kemudian dilakukan Deklarasi dan Pernyataan Bersama Komunitas Bike to Work Indonesia di Balai Kota DKI Jakarta dan di tanggal tersebut ditetapkan sebagai lahirnya Komunitas B2W-Indonesia.

B2W-Indonesia memiliki slogan "Solusi Tanpa Polusi" bahwa dengan bersepeda tidak hanya bermanfaat untuk pesepeda itu sendiri namun juga bagi dunia karena bisa membantu mengurangi polusi, lebih ramah lingkungan sert amembantu mengurangi kemacetan khususunya di ibukota.

Visi Komunitas yaitu ingin menciptakan kualitas hidup yang lebih baik dengan bersepeda dan misinya adalah meningkatkan jumalh pengguna sepeda untuk beraktifitas sehari-hari.

Semakin tahun Komunitas B2w-Indonesia berkembang sangat pesat. Banyak sekali kegiatan yang sudah dilakukan oleh B2W Indonesia yang dilakukan secara sukarela bahkan tanpa dibayar agar setiap kota menjadi ramah lingkungan dan ramah dari polusi udara dengan bersepeda  dengan segala pilihan kegiatan yang dilakukan yaitu melalui edukasi, kampanye, advokasi dan misi sosial bersama semua penggiat sepeda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Transportasi Selengkapnya
Lihat Transportasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan