Mohon tunggu...
Mira Miew
Mira Miew Mohon Tunggu... Administrasi - ASN di Purwakarta yang jatuh hati dengan dunia kepenulisan dan jalan-jalan

Menulis adalah panggilan hati yang Tuhan berikan. Caraku bermanfaat untuk orang banyak adalah melalui Tulisan

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Suka Duka Selama di Rumah Aja

7 April 2020   08:18 Diperbarui: 7 April 2020   21:43 470
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Copyright Instagram

Sudah 4 minggu aktivitas di rumah aja di lakukan. Dan kerja di rumah pun diperpanjang hingga tanggal 21 April. 

Di tulisan ini saya tidak akan membahas lebih soal Covid-19. Banyak temen-temen Kompasianer yang sudah menulis tentang itu.

Tulisan ini lebih ke suka dan duka yang saya alami selama di rumah aja. 

Aktivitas di rumah aja tentu menimbulkan rasa senang atau pun tidak tapi harus dilakukan untuk mengurangi virus tertular ke banyak masyarakat. Banyak tempat kerja yang membuat kebijakan untuk kerja di rumah meski masih banyak pula yang meminta pekerjanya untuk tetap masuk.

Sebagai PNS dengan jabatan Staf Tata Usaha, saya termasuk yang kebagian kerja di rumah. Hanya sesekali saya ke tempat kerja itupun hanya untuk piket.

Selama di rumah trus saya ngapain?

Di dua minggu awal di rumah aja, saya sempat mengalami kepanikan yang luar biasa. Efek pemberitaan yang hebat dan menakutkan tentang Covid-19 ternyata berdampak pada psikis kita. Akibatnya penyakit lambung saya kambuh karena terlalu panik. Karena itu akhirnya saya mulai membatasi penggunaan media sosial maupun Whatss App. 

Meng-uninstall aplikasi FB. Meng-unfollow akun-akun instagram yang terus memposting foto ataupun video yang sekiranya membuat panik. Keluar dari beberapa group WA yang terus memposting tanpa disaring terlebih dahulu tentang berita Covid-19 dan membisukan beberapa status WA teman yang terus memposting tentang Covid-19 (yang sekiranya tidak memposting berita yang positif).

Mungkin kesannya lebay atau berlebihan tapi ternyata berdampak pada kondisi psikis. Kepanikan mulai berkurang meski waspada tetap.

Bagaimana dengan kerjaan saya selama di rumah saja? 

Sebagai seorang PNS yang level jabatannya termasuk paling bawah, pekerjaan saya sebagai Pengadministrasian Umum (Adum) di Sekolah. Tugas saya lebih ke pengarsipan dan pembuatan surat-surat. Melegalisir Ijazah dan mengelola akun media sosial maupun blog sekolah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun