Mohon tunggu...
Mira Miew
Mira Miew Mohon Tunggu... Administrasi - ASN di Purwakarta yang jatuh hati dengan dunia kepenulisan dan jalan-jalan

Menulis adalah panggilan hati yang Tuhan berikan. Caraku bermanfaat untuk orang banyak adalah melalui Tulisan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Menanti Kelanjutan Kisah Doel Lewat "Si Doel The Movie"

16 Maret 2018   09:19 Diperbarui: 16 Maret 2018   11:53 3399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana Syuting Doel The Movie (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Mendengar judul Serial Si Doel Anak Sekolahan, saya jadi teringat Alm. Mama saya yang memang suka sekali nonton Si Doel Anak Sekolahan. Dari semenjak beliau kerja, pensiun sampai sakit, tontonan favoritnya adalah Si Doel Anak Sekolahan. 

Karena itu ketika pertama kali saya bertemu salah satu pemainnya (Maudy Koesnaedi) tahun 2012 lalu , sesampainya di rumah, mama lah waktu itu yang saya beritahu. Sambil peluk mama, waktu itu saya bilang " Mah, saya abis ketemu Zaenab yang di Si Doel". Mama pun tersenyum senang melihat kebahagiaan putri bungsunya.

Saya sendiri jujur saja jarang nonton serial Si Doel karena dulu saya masih sekolah dan disibukkan dengan kegiatan sekolah, les tambahan, sekolah agama maupun belajar. Saya jarang nonton televisi waktu itu. Diantara para penggemar Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha bisa dikatakan saya tidak penah menonton serial Doel. 

Tapi beberapa tahun ini setelah saya punya waktu agak banyak di rumah dan kebetulan serial "Si Doel Anak Sekolahan" yang sering ditayangkan ulang oleh salah satu televisi swasta. Makanya agak tidak menyangka juga kalau suatu saat saya bakalan mengidolakan kedua pemain utama wanitanya dan mengagumi mereka justru bukan karena peran mereka di Si Doel Anak Sekolahan.

Buat saya setelah nonton serial "Si Doel Anak Sekolah", serial ini wajarlah menjadi legenda, fenomenal dan disukai penonton Indonesia. Cerita Si Doel sangatlah menarik dan merakyat sekali.  Meskipun beberapa kali ditayangkan ulang tapi penonton tidak pernah bosan menonton serial ini. Serial yang dianggap sebagai Serial Keluarga terbaik di negeri ini.

Dan tahun ini serial "Si Doel Anak Sekolahan" akan kembali tayang tapi bukan dalam format serial melainkan format film dengan judul 'Si Doel The Movie" yang rencana tayangnya sekitar bulan Agustus tahun ini. Masyarakat begitu antusias dengan adanya film ini, terlihat dari komentar-komentar di media sosial. Dan untuk film ini saya sangat antusias sekali ingin menonton filmnya bahkan saya selalu mengikuti berita dari film ini.

Menurut Bang Rano Karno sutradara sekaligus pemeran Doel, Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) lah yang meminta serial ini dilanjutkan kembali. Mak Nyak masih semangat ingin syuting kembali apalagi penonton masih penasaran akan kepada siapa akhirnya Doel akan melabuhkan hatinya, apa kepada Sarah atau Zaenab.  

Proses syuting film Si Doel sudah dilakukan sejak akhir tahun lalu dengan mendahulukan syuting bersama Ibu Aminah (Mak Nyak). Hebatnya tim film Si Doel membuat set kamar di pinggir kediaman ibu Aminah. Hal itu dilakukan mengingat kondisi Ibu Aminah yang terbaring sakit. 

Sungguh luar biasa Mak Nyak mampu syuting dari pagi sampai malam dengan delapan adegan meski kondisinya sedang sakit. Menurut informasi yang saya baca, Mak Nyak pun sampai hafal dialognya. Benar-benar hebat dan semangatnya itu patut di tiru oleh para aktor dan aktris muda.

Hari selasa, tanggal 13 maret lalu saya sempat berkunjung ke lokasi syuting Si Doel The Movie di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan. Saya takjub dengan set rumah Si Doel yang memang dibuat seperti rumah Doel di serial. Perabotannya pun masih menggunakan perabotan lama kecuali televisi dan kompor yang sekarang menggunakan kompor gas (tapi kompor dari tanah tetap ada di rumah itu). 

Menurut Bang Rano, pembangunan rumah Doel untuk film dibuat selama sebulan oleh H. Kasiman pemeran Ahong di Serial Doel. Kendaraan Doel yaitu Oplet pun akan kita lihat di film ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun