Mohon tunggu...
Muh Iqbal Awaludien
Muh Iqbal Awaludien Mohon Tunggu... Penulis konten suka-suka, tergila-gila pada sastra, bola, dan sinema

Berbagi informasi dan gagasan. Suka-suka, tapi berkualitas. http://miqbalawal.blogspot.com/ Email: iqbalawalproject@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Tips Lancar "Streaming dan Download di Smartphone"

10 November 2017   10:59 Diperbarui: 10 November 2017   14:04 0 1 2 Mohon Tunggu...
Tips Lancar "Streaming dan Download di Smartphone"
Ilustrasi gambar: www.gizbot.com

Selain sebagai alat komunikasi, apa fungsi smartphone lainnya? Ya, smartphone berfungsi sebagai media penyebaran informasi dan entertainmentatau hiburan.  Bahkan khusus sebagai media hiburan, smartphone hampir menyediakan akses tanpa batas dengan berbagai aplikasi dan fitur yang ada di dalamnya.

Salah satu hiburan favorit generasi digital di smartphone adalah streamingdan download video. Mulai dari video musik, film, komedi,  hingga acara-acara televisi ada di sini. Tinggal ketik video yang ingin kita tonton di aplikasi, pastikan smartphone terhubung ke internet, dan beres. Video pun sudah bisa dinikmati!

Tapi adakalanya, karena satu atau beberapa sebab, streamingdan download video tidak berjalan maksimal. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, simak tips-tips lancar streaming dan downloadvideo di smartphone berikut ini.

Rutin Bersihkan Cache

Di satu sisi, cache akan membuat smartphone, terutama yang menggunakan sistem Android lebih cepat dalam membuka aplikasi. Tapi di sisi lain, terlalu banyak cache juga ternyata bisa menyebabkan performa smartphone menurun. Efeknya yang paling terasa adalah akses internet semakin melambat, dan ini berarti streaming ataupun download video pun terganggu. Karena itu, bersihkan cache di smartphone Android secara rutin, agar akses internet lebih ngebut tanpa buffering.

Pilih Aplikasi yang Tepat

Setiap aplikasi memiliki keunggulanya masing-masing. Salah satu yang paling familiar dan banyak digunakan adalah Youtube. Untuk download video di aplikasi ini beberapa cara bisa dilakukan, yang paling direkomendasikan adalah menggunakan online converter seperti Keepvids dan Saveform. Selain Youtube kamu juga bisa menggunakan Ustraemtv, Dailymotion, Metacafedan lain-lain.

Pastikan Berada di Jaringan Internet Tercepat

Koneksi internet Indonesia memang kalah jauh dibanding negara lain, sebut saja Amerika Serikat dan Korea Selatan yang merupakan negara dengan akses internet tercepat. Tapi setelah ada jaringan 4G LTE tersebar luas di Indonesia, bisa dikatakan koneksi internet Indonesia kian cepat dan kompetitif. So, jika hobi streaming dan download video lewat smartphone, pastikan smartphone yang digunakan sudah support jaringan 4G LTE.

Smartphone yang Mendukung

Yang tidak boleh terlupakan, pastikan juga gadget yang kamu gunakan untuk streaming atau download merupakan sudah 4G. Smartphone dengan kualifikasi ini akan membuat pengalaman internetmu semakin cepat, nyaman, dan anti lelet.  Selain smartphone yang mendukung, untuk mendapatkan pengalaman terbaik downloaddan streamingyang sangat cepat, kita juga bisa melengkapi smartphone yang dimiliki dengan modem berjaringan 4G LTE yang stabil dan dapat berfungsi sebagai baterai pengisi daya.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x