Mohon tunggu...
Mini GK
Mini GK Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Muda Yogyakarta

Mini GK; perempuan teman perjalanan buku dan kamu ^^ Penerima penghargaan karya sastra remaja terbaik 2015 Penulis novel #Abnormal #StandByMe #LeMannequin #PameranPatahHati

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Buat Apa Punya Medsos?

1 Agustus 2017   19:11 Diperbarui: 1 Agustus 2017   19:54 1169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kau pernah dengar ada kasus pidana atau khasus-khasus hukum yang awal perkaranya karena status di media sosial?

Pernah?

Saya yakin pernah. Kalau sampai jawab enggak pernah, berarti kau selama ini hidup dalam lembah kehampaan yang tidak bisa ditolong lagi, bahkan oleh ajian GadisAnggun.

Sedikit cerita, saya tinggal di Yogyakarta (okey maksudnya Gunungkidul, masih masuk kawasan Yogyakarta), nah khasus khasus mengerikan yang saya bilang di depan tadi sering saya temui. Setidaknya bukan menemukannya secara langsung tapi melalui banyak cerita atau seminar.

Ya semoga kau masih ingat deh khasus Flo atau khasus seorang Ibu di Bantul yang dipenjarakan garagara 'nyetatus' tentang mantan atasan suaminya.

Nah saya pernah bertemu langsung dengan ibu tersebut dalam suatu acara, barengan dengan pihak polisi yang menangani khasus Flo. Khasusnya mereka 'ribet' kalau boleh saya simpulkan. Ribet, menguras tenaga waktu dan juga kewarasan. Udah gitu ganjalannya mengerikan. *Maaf lagi-lagi saya pakai kata mengerikan*

Ternyata di luaran sana masih banyak Flo Flo yang lain (maksudnya orang-orang yang berkhasus berawal dari postingan di media sosial).

Lalu pertanyaan saya untuk kau, selama ini punya medsos udah digunakan buat apa aja?

Sebelum kau jawab, saya akan menjawab pertanyaan saya sendiri.

Sebagai anak muda zaman sekarang, enggak banget deh kalau enggak kenal yang namanya internet. Sinyal jelek aja bela-belain nebeng ke perpustakaan demi update status atau blog. Iya saya tidak bisa lepas dari sinyal internet, sekalinya lepas kadang job juga ikutan lepas. Seriusan.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Selama ini saya menggunakan internet untuk banyak kepentingan (selain kepo Mimin Kompasiana), salah satunya adalah update kegiatan saya sebagai penulis pula mencari bahan referensi untuk tulisan-tulisan saya. Lalu sesudahnya lagi-lagi pakai internet untuk berhubungan baik dengan penerbit dan fans (anggap saja saya punya fans). Berikutnya tentu saja iklan karya-karya yang berhasil saya lahirkan. Perjuangan berat dan belum selesai sampai situ.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun