Mohon tunggu...
Mimi Nurminah
Mimi Nurminah Mohon Tunggu... -

Dosen. Ibu rumah tangga.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Obat Alami untuk Kista dan Miom (Pengalaman Pribadi)

21 Juni 2018   16:24 Diperbarui: 21 Juni 2018   17:30 625
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Akhir tahun yang lalu (2017), saat di laboratorium kampus  saya mengalami sakit yang luar biasa pada hari ke 2 menstruasi. Malamnya sepulang kerja, suami tersayang mengantar ke dokter spesialis obgine untuk diperiksa. Setelah diperiksa, ternyata ada miom  dan kista dibagian kiri dan kanan. Dokter mengatakan untuk tidak diangkat karena berdasarkan jadwal dan ciri2x menstruasi saya yang semakin cepat setiap bulan (5-7 hari) saya akan menopause, dan biasanya kista akan menghilang.

Pada bulan Februari  2018 saya mengalami kecelakaan dan patah tulang kaki kiri. Praktis 2 bulan lebih saya berobat ke dukun patah tulang Kem kem (pengobatan alternatif).  Selama sakit itu, mungkin karena saya berbaring terus 4 minggu, akhir minggu ke 5 baru belajar jalan, saya merasakan sakit luar biasa pada saat menstruasi. Selama jadwal halangan sampai bulan 5, saya selalu menangis menahankan sakit. Sakitnya luar biasa.

Saya semakin tidak tahan, kemudian saya rajin surfing internet mencari obat kista dan miom. Akhirnya saya praktekkan sendiri. Inilah cara yang saya lakukan: 

1. Meminum air daun sirsak (daun sirsak 7 atau 9 lembar ditambah 2-3 gelas air, direbus sampai tinggal 1 gelas air). 

2. Memasak air daun sirsak dengan tempayan yang terbuat dari tanah liat.

3. Pantang makan ayam eropa, telur dan daging sapi

4. Makan sehari-hari sayur rebus dan ikan goreng atau gulai tanpa nasi

5. Makan pisang barangan hampir setiap hari

6. Makan buah naga merah 300 gr-500 gr setiap hari pagi atau malam sebelum makan.

7. Menghindari buah-buahan seperti durian, rambutan, jeruk

8. Menghindari makanan atau jajanan yang mengandung penyedap

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun