Mohon tunggu...
Rusmin Sopian
Rusmin Sopian Mohon Tunggu... Freelancer - Urang Habang yang tinggal di Toboali, Bangka Selatan.

Urang Habang. Tinggal di Toboali, Bangka Selatan. Twitter @RusminToboali. FB RusminToboali.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Tigabelas Halaman Fiksi Mini untuk 13 Tahun Kompasiana

27 Oktober 2021   10:33 Diperbarui: 29 Oktober 2021   00:45 302
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hatiku makin terjahit kesedihan ketika membuka halaman ke sebelas. Sebuah puisi karya Pak Nugroho tentang seorang anak yang memakai baju dari kain percah membangunkan cerita masa lalu tentang Ibuku yang selalu menjahit baju kami, anak-anaknya. Airmata ku tiba-tiba menderas bak hujan yang jatuh dari langit.

Halaman 12

Arak-arakan gerombolan burung camar menghiasi langit biru. Pertanda senja akan tiba. Sebuah atrikel tentang hotel yang ditulis Patter Celestine di halaman Hedaline, mengingatkku untuk berwisata. Aku jadi teringat dengan janjiku kepada istri dan anak-anakku bahwa aku akan mengajak meraka berlibur saat akhir pekan tiba. Aku adalah seorang lelaki jantan yang harus menunaikan janji. Aku bukan lelaki pengobral narasi yang sering dialkoni para pencari suara lima tahunan itu.

Halaman 13

Sebuah halaman bertuliskan angka tiga belas, membuat mataku menatap sebuah artikel apik yang ditulis Ozzy. Rangkaian narasinya sangat indah. Deretan diksinya sungguh menawan hati.  Betah sekali membacanya. Tiba-tiba aku teringat dengan tulisan hebat Irwan Rinaldi Sikumbang. Mataku selalu kuat membaca tulisan mereka. Tulisan tentang 13 Tahun Kompasiana  membuat mata tuaku tiba-tiba makin kuat untuk membaca. Dirgahayu Kompasiana.

Toboali, selasa pagi hingga rabu pagi, 26-27 Oktober 2021

Salam sehat dari Toboali. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun