Mohon tunggu...
Rusmin Sopian
Rusmin Sopian Mohon Tunggu... Freelancer - Urang Habang yang tinggal di Toboali, Bangka Selatan.

Urang Habang. Tinggal di Toboali, Bangka Selatan. Twitter @RusminToboali. FB RusminToboali.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Bukan Pengantin Biasa

14 Oktober 2021   10:43 Diperbarui: 15 Oktober 2021   07:06 328
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

" Saya bukan mau menjadi pengantin pria Pak," jawab Panjul.

Tentu saja jawaban Panjul membingungkan para sesepuh kampung. Tak terkuali sang ayah dan ibunya. Sejuta tanya mengelayut dalam pikiran mareaka. Bukankah kalau menjadi pengantin harus ada pengantin wanitanya.

" Lalu kamu mau menjadi pengantin apa Nak?," tanya sang ayah.

" Menjadi pengantin bom biar saya bisa ke surga," jawab Panjul dengan narasi sangat mantap.

Sontak saja para sesepuh dan warga yang ada dalam ruangan rumah ayah panjul menjadi kaget. Bahkan ada yang jantungnya mau copot mendengar jawaban Panjul. Dan seketika itu pula terdengar kabar bahwa ada sebuah bom meledak. 

Buarrr

Toboali, 14 Oktober 2021

Salam sehat dari Kota Toboali

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun