Mohon tunggu...
Rusmin Sopian
Rusmin Sopian Mohon Tunggu... Freelancer - Urang Habang yang tinggal di Toboali, Bangka Selatan.

Urang Habang. Tinggal di Toboali, Bangka Selatan. Twitter @RusminToboali. FB RusminToboali.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Matjuara

5 September 2021   09:26 Diperbarui: 5 September 2021   09:29 212
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

" Alhamdulillah, Matjuara akhirnya bisa membawa nama klub kita dalam turnamen paling bergengsi ini," ujar seorang Ketua Klub bulutangkis di Kota Kami.

" Dan nama besar klub kita pun tereskalasi," ujar pengurus klub dengan wajah sumringah.

Kehadiran Matjuara dalam turnamen kali ini tentu saja membuat juara bertahan Matliluk ketar ketir. Dia sama sekali tak menyangka Matjuara bisa kembali tampil dalam turnamen bulutangkis ini. 

Padahal dirinya telah jauh-jauh mendapat kabar bahwa Mat Juara tak bakal ikut. Apalagi beberapa klub bulutangkis telah menyatakan akan mengirmkan atletnya sendiri.

" Saya juga heran Pak. Kok Matjuara bisa berkompetisi," ujar salah seorang pengurus Klub.

" Wah, ini musuh yang terberat anda kalau memang benar Matjuara bisa tampil lagi," sela pengurus Klub lainnya.

Dan Matliluk sangat menyadari, sebagai juara bertahan dirinya memang tidak mampu berkompetisi di turnamen paling bergengsi ini mengingat selama memegang jabatan sebagai juara bertahan, kemampuannya tidak teruji. Dalam beberapa turnamen lokal dirinya harus keok dengan para pemain lainnya. Dan itu amat disadari oleh Matliluk.

" Saya sebenarnya sudah enggan ikut turnamen ini. Namun hadiahnya yang besar membuat saya berniat kembali. Apalagi dukungan dari keluarga juga hampir tak ada," ujarnya ketika beberapa pengurus Klub menemuinya untuk menggunakan nama klub mareka dalam turnamen bulutangkis paling bergengsi itu.

Turnamen bulutangkis Piala Rakyat Kota pun dimulai. Warga Kota tumpah ruah sebagai penyaksi. Dan sebagaimana prediksi para warga Kota, hingga babak semifinal hanya ada nama Mat Juara, Matliluk, Patitasan dan Matsaro. Dan dalam babak semifinal, Mat Juara dengan mudah mengalahkan Matsaro dengan skor telak 15-3 dan 15-3. Sementara Matliluk berhasil maju ke babak final setelah dalam babak semifinal harus bermain rubber set saat melawan pendatang baru Patitasan dengan skor 15-13,3-15 dan 15-13.

Menjelang babak final perang urat syaraf telah dilontarkan kedua pengurus Klub. Masing-masing berkeyakinan bahwa pebulutangkis mareka lah yang akan tampil sebagai juara.

" Saya yakin, pebulutangkis kami akan menjadi juara kembali," ujar pengurus Klub Matjuara dengan nada penuh keyakinan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun