Mohon tunggu...
Rusmin Sopian
Rusmin Sopian Mohon Tunggu... Freelancer - Urang Habang yang tinggal di Toboali, Bangka Selatan.

Urang Habang. Tinggal di Toboali, Bangka Selatan. Twitter @RusminToboali. FB RusminToboali.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Matjuara

5 September 2021   09:26 Diperbarui: 5 September 2021   09:29 122 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cerpen: Matjuara
Diandro.Id

Cerpen : Matjuara

Di Kota kami, ada sebuah perhelatan  olahraga bergengsi yang amat ditunggu-tunggu para warga Kota. Turnamen bulutangkis tahunan yang digelar oleh masyarakat Kota adalah turnamen olah raga yang amat dirindui oleh penghuni Kota. Maklum selian bergengsi, turnamen bulutangkis ini diikuti para pebulutangkis top dari penjuru Kota kami yang bernaung dibawah klub-klub yang hebat dan bermartabat.

Kendati turnamen bulutangkis tahunan ini baru akan dimulai tiga minggu lagi, namun gemanya sudah mengalir dalam jiwa para warga Kota. Kibaran gaung turnamen agenda tahunan ini geloranya sudah menyeruak dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat Kota. seolah-olah turnamen ini menjadi magnet untuk mengusir kelaraan hidup yang kini dialami para warga. Turnamen sarat gengsi ini seakan-akan menjadi pelipur lara para warga Kota yang kini perekonomiannya kembang kempis.

Turnamen bulutangkis tahunan ini menjadi menarik dan menjadi bahan pembicaraan warga dengan tampilnya kembali mantan juara bulutangkis tahun lalu. Ya, Matjuara kembali berlaga dalam kompetisi sarat gengsi ini. Apalagi klubnya sudah memberikan izin dan telah mendaftarkan namanya di panitia pelaksana turnamen.

" Saya yakin, Matjuara akan kembali tampil sebagai pemenang," ungkap seorang warga saat sedang berkumpul di Warkop Mang Jonril.

" Persis sekali. Saya sangat setuju dengan prediksi anda. Matjuara pasti akan kembali menjadi juaranya. Menjadi pemenangnya," sela warga lainnya.

" Tapi Matjuara kan sudah senior. Kemampuannya sudah terbatas. Energinya sudah melemah seiring dengan usia," celetuk pengunjung Warkop.

" Anda ingat kan dengan Rudy Hartono. Tahu kan. Beliau meraih juara All England yang terahir saat usianya sudah kepala 3. Sementara saingannya Liem Swie King baru berusia kepala 20-an tahun. Jadi faktor usia bukan jaminan.Kemampuan lebih urgensi," ungkap warga lainnya.

Hadirnya kembali Matjuara dalam turnamen sarat gengsi ini memang membuat banyak pesaing dan klub yang menangungi pebulutangkis mulai ketar ketir. Maklum selama ini kepiawaian Matjuara dalam memainkan stullecock sudah teruji. 

Pengalaman sebagai pemain bulkutangkis yang pernah menimba pengalaman di Kota besar membuat namanya menjadi salah satu pemain paling favorite di kalangan warga Kota. Tidak ada warga yang tak menjagokannya dalam perhelatan olahraga paling bergengsi kali ini. Tak heran banyak bos klub-klub bulitangkis di Kota kami menginginkannya untuk membawa nama besar klub.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan