Mohon tunggu...
Wuryanti yanti
Wuryanti yanti Mohon Tunggu... Guru - Guru

Wuryanti adalah seorang guru madrasah di Yogyakarta yang suka menulis.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Kerja di Hari Libur

24 Juli 2022   21:50 Diperbarui: 24 Juli 2022   22:09 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Walaupun hari Minggu yang seharusnya digunakan untuk istirahat di rumah ataupun refreshing ke tempat-tempat wisata, namun sebagai seorang operator madrasah kapanpun harus selalu siap bekerja. 

Tak peduli hari libur atau bukan, jika ada pekerjaan yang harus segera diselesaikan ya tetap bekerja. Seperti hari ini, aku berencana bersi-bersih rumah karena sudah satu pekan ini pulang sore terus dan tidak sempat bersih-bersih. 

Namun ada saja pekerjaan datang di hari libur, mengagaalkan niatku bersih-bersih. Sering sekali pekerjaan ibu rumah tangga tertunda bahkan terbengkalai, kalah oleh pekerjaanku sebagai guru sekaligus operator di madrasah.

Putri kecilku yang saat ini kelas 2 madrasah ibtidaiyah, selalu menemani ke manapun aku pergi. bahkan saat libur ataupun saat aku pulang sore putriku selalu menemani. 

Kadang-kadang dia merasa bosan dan capek sehingga mengajak pulang, padahal pekerjaanku belum selesai. Sering pada saat libur anak-anakku mengajak jalan-jalan, namun terkadang aku tidak bisa mengabulkan permintaan mereka. Karena telah kecapekan bekerja selama satu pekan aku memilih istirahat di rumah saat libur.

Sore hari ini aku juga harus ke madrasah untuk mengupload dokumen pendaftaran Kompetensi Sains Madrasah (KSM). Pendaftaran KSM sampai dengan tanggal 26 Juli 2022 sehingga agar tidak ketinggalan, aku harus menyelesaikannya hari ini. Jika hari ini belum selesai kemungkinan besok akan sulit masuk ke aplikasi KSM karena operator se Indonesia akan berebut masuk ke aplikasi ini.

Yogyakarta, 24 Juli 2022

Salam literasi

Wuryanti

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun