Mohon tunggu...
Mim Yudiarto
Mim Yudiarto Mohon Tunggu... Buruh - buruh proletar

Aku hanyalah ludah dari lidah yang bersumpah tak akan berserah pada kalah....

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Memang Bajingan yang Sempurna

11 September 2018   06:38 Diperbarui: 11 September 2018   07:35 413
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Bagaimana tidak?  Kutenggak habis semua mimpi buruk yang mencair.  Sampai kerongkonganku terbakar oleh teriakan dajjal.  Aku mabuk oleh kata-kata murka.  Sempoyongan jatuh di selokan.  Berlumuran lumpur.  Sekujur badan.

Begitu terbangun.  Matahari sudah tinggi.  Menguapkan isi kepala.  Menjadi drama-drama besar.  Tentang kekacauan, keributan dan pertengkaran. Pemerannya seorang bajingan yang sempurna.  Aku yang sesungguhnya.

Drama-drama itu dipertontonkan tanpa bayaran.  Tepuk tangan membahana.  Di pagi yang sederhana, namun harus menyaksikan kerumitan yang mengada-ada.  Dari seorang bajingan yang pikirannya dituangi ampas kopi.  Pekat.  Sama sekali tak berkhidmat.

Aku mengumpulkan bisu.  Menjejalkan semua di tenggorokan.  Jika tidak, sumpah serapah bisa berhamburan.  Dijadikan sarapan.  Lalu dimuntahkan. Dalam bentuk kalimat-kalimat menjijikkan.

Sebagai seorang bajingan yang sempurna.  Aku tidak boleh membuatnya cacat.  Semisal mengakrabi embun yang sekarang di hadapanku sedang melamun.  Nyaris terjatuh dari permukaan daun.  Mestinya aku taburi jelaga yang keluar dari angkara.  Supaya embun itu tidak lagi menyejukkan mata. 

Aku tidak melakukannya.  Karena aku pikir seorang bajingan yang sempurna pun, butuh kebaikan meski cuma satu saja.  Untuk mengingatkan bahwa dunia ini masih ada.  Baginya.

Bogor, 11 September 2018

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun