Mohon tunggu...
Milinda Dimitri
Milinda Dimitri Mohon Tunggu... -

Life must go on

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tips Aman Memilih Bahan Pakaian

11 September 2012   02:51 Diperbarui: 25 Juni 2015   00:39 375 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pakaian sudah menjadi kebutuhan yang sangat vital bagi manusia sekarang, pakaian dipakai sebagai pelengkap hidup dan juga untuk memperindah sebuah penampilan baik laki-laki apalagi perempuan. Tapi apakah anda tahu jika memilih bahan pakaian yang kurang baik juga dapat menimbulkan beberapa masalah. Berikut adalah tips yang aman untuk memilih bahan pakaian:


  1. Kemeja atau Blus, usahakan bahan yang digunakan itu adalah yang berasal dari kapas, sutera atau bahan yang halus dan tipis.
  2. Rok atau Stelan, jika anda mempunyai pakaian seperti ini ada baiknya jika anda memilih bahan yang berasal dari wol yang sudah ditenunkan dan dicampur tryline serta bahan-bahan yang tebal.
  3. Celana, pilihlah bahan celana yang merupakan dari serat yang sama seperti rok serta stelan, namun ada baiknya jika bahannya sedikit lebih tebal dari rok dan stelan.
  4. Gaun, bahan yang dipilih bisa sama seperti bahan yang digunakan oleh rok dan juga stelan akan tetapi lebih lembut serta ringan untuk digunakan.
  5. Shirtdress, bahan yang di ambil ada baiknya bahan yang lebih tipis serta ringan dengan wol yang berkualitas serta berbahankan kapas.
  6. Evening Dress, pada pakaian seperti ini bahan yang dipilih sebaiknya dengan bahan yang lembut serta tipis terutama jika pakaian tersebut berlengan panjang atau berlengan pendek.
  7. Kebaya, bahan yang di gunakan sebaiknya merupakan bahan yang lembut dan terbuat dari kain sutera yang halus.
  8. Jaket, ada baiknya memilih bahan jaket itu dengan bahan seperti wol, flanel, vervet serta bahan dari kulit lainnya. Bahan-bahan tersebut berguna untuk menyesuaikan dalam keadaan yang dingin.
  9. Mantel, bahan yang digunakan untuk pakaian seperti ini ada baiknya dengan wol yang sudah ditenun dengan baik serta tebal.
  10. Pakaian dalam, ada baiknya bahan yang digunakan adalah bahan  yang sangat lunak serta tipis. Karena akan lebih nyaman digunakan didalam rumah sebab pakaian seperti ini langsung melekat ke kulit sehingga lebih mudah bergerak ketika beraktivitas.


Dan jika ingin merendam pakaian tersebut dengan detergen atau pewangi lainnya, janganlah merendam terlalu lama karena akan mempengaruhi bahan serta kain dan benang.

Semoga bermanfaat dan terima kasih

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan