Mohon tunggu...
Milinda Dimitri
Milinda Dimitri Mohon Tunggu... -

Life must go on

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

5 Jenis Snack Sehat

13 September 2012   02:08 Diperbarui: 25 Juni 2015   00:33 1366 0 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Snack merupakan makanan yang sangat digemari oleh orang pada umumnya terutama dikalangan anak-anak dan juga remaja, dengan memakan snack kecil atau mengemil dapat membuat seseorang merasa lebih santai.

Mengemil adalah sebuah kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang, akan tetapi banyak yang beranggapan bahwa mengemil dapat menyebabkan kadar lemak naik dan juga kolesterol.

Namun anda tidak perlu khawatir karena sekarang ini ada camilan yang sehat dan juga dapat dimakan oleh anda tanpa harus memikirkan lemak atau kolesterol yang terkandung, berikut adalah makanannya:


  1. Sereal, camilan yang terbuat dari gandum ini memiliki kandungan karbohidrat dan juga serat yang cukup. Memakan semangkuk sereal setiap hari dapat memenuhi kebutuhan energi anda menjelang makan siang nanti.
  2. Keripik Spirulina. Banyak yang belum mengenal camilan yang satu ini, namun apakah anda tahu bahwa camilan ini mengandung banyak sekali manfaat kesehatan didalamnya. Karena bahannya saja spirulina yang merupakan sebuah tumbuhan purba yang diyakini memiliki banyak keunggulan kandungan nutrisi didalamnya dibanding sayuran.
  3. Crackers. Camilan yang mengandung gandum, kacang serta madu yang merupakan makanan berserat tinggi serta rendah gula, selain itu crackers juga merupakan camilan yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.
  4. Buah, selain dijadikan sebagai makanan penutup ketika memakan makanan utama. Buah juga dapat dijadikan sebagai camilan anda, paling tidak sepotong hingga satu buah atau satu pisang saja dapat menambah energi anda untuk beraktivitas.
  5. Susu, susu memang sangat baik untuk dijadikan sebagai camilan di waktu senggang. Namun pengkonsumsian susu yang manis jangan terlalu berlebih karena akan mengakibatkan kadar gula meningkat.


Sekian informasi yang dapat saya berikan semoga bermanfaat dan terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan