Mohon tunggu...
Muhammad IlhamBuchari
Muhammad IlhamBuchari Mohon Tunggu... Atlet - Mahasiswa - Atlet Balap Sepeda

Mahasiswa - ig: @milhamb28

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

KKN Tematik UPI 2021: Menjaga Kebugaran Tubuh di Masa Pandemi Covid-19

29 Juli 2021   12:07 Diperbarui: 29 Juli 2021   12:28 21 1 0 Mohon Tunggu...

KKN TEMATIK UPI 2021: Menjaga Kebugaran Tubuh Di Masa Pandemi Covid-19

Indonesia adalah salah satu negara yang terkena dampak pandemi covid-19, Kasus terinfeksi Virus covid-19 (SARS-Cov-2) pertama kali di Indonesia pada 2 Maret 2020. Sejak pertama terjadinya penduduk Indonesia mulai banyak yang terjangkit Covid-19 pemerintah mulai menerapkan seluruh kegiatan dari rumah atau secara online termasuk Pendidikan. Pandemi ini pun menyebabkan masyarakat yang masih bersekolah atau pelajar tida bisa melaksanakan proses pembelajaran secara tatap muka di sekolah.

Pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar secara Daring atau online dengan meggunakan beberapa aplikasi pendukung untuk melaksanakan berjalannya pembelajaran seperti WhatsApp, GoogleMeet,Google Classroom, dan Zoom Meeting. Tidak terasa pembelajaran secara daring atau online ini sudah dilakukan selama hampir 1 tahun lebih.

Ini merupakan tantangan tersendiri untuk para peserta dan tenaga pendidikan karena banyak kendala yang dialami peserta dan tenaga pendidikan, contohnya seperti guru mata pelajaran PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan) yang kegiatan belajarnya lebih banyak melakukan pratek di lapangan sehingga membuat guru sulit untuk mengatur strategi mengajar.

Karena hal itu, Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Fakultas Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan progam studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga yang bernama Muhammad Ilham Buchari melakukan kerja sama dengan guru mata pelajaran PJOK di SDN PUSPITEK Tangerang Selatan untuk membantu membuat inovasi cara mengajar PJOK dimasa pandemi. Dengan memberikan beberapa tugas melakukan gerakan olahraga secara virtual dan di bimbing dengan orang tua siswa dari rumah dan juga membuat video olahraga siswa bersama orang tuanya yang dikirimkan kepada guru mata pelajaran.

Dengan adanya pemberian materi dan juga tugas kegiatan tentang olahraga sesuai dengan kebutuhan sesuai umur dan kelasnya diharapkan dapat membantu para siswa dan orang tuanya untuk tetap sehat dan siswa dapat dengan jelas memahami materi pelajaran dan merasakan hasil yang di praktekan sendiri dirumah dan menjadi rutin menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh di masa pandemi Covid-19 ini.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x