Mohon tunggu...
Miftach Salim
Miftach Salim Mohon Tunggu... Freelance Content Writer, A Student, Coffee addicted

Mahasiswa biasa di salah satu kampus negeri di Surabaya. Menulis untuk berbagi ide, Twitter : @miftachsalim IG : https://www.instagram.com/miftachsalim/ for Bussiness : Miftachsalimppns@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Aset Keluarga Kami dengan Menjaga dan Menjamin Kesehatan

16 November 2019   23:30 Diperbarui: 16 November 2019   23:30 12 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aset Keluarga Kami dengan Menjaga dan Menjamin Kesehatan
diambil dari web CNN indonesia

Menurut UU RI, Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Maka kesehatan dapat dibagi menjadi 3 yaitu kesehatan fisik dan kesehatan mental. 2 hal ini sangat berhubungan. Kesehatan mental dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan begitu juga sebaliknya.

Kesehatan amatlah penting bagiku dan keluargaku. Kesehatan ialah aset paling berharga bagi kami. Saat salah satu dari keluarga kami sakit maka banyak hal yang terbuang. Waktu, tenaga, pikiran, dan uang kami gunakan demi kesembuhannya. Kesehatan yang hilang akan benar -- benar merepotkan. Oleh karena itu keluarga kami berusaha untuk menjaga kesehatannya.

            Keluarga kami selalu aware dengan masalah kesehatan. Kami memilih gaya hidup yang sehat dan menjaga aktivitas harian agar tubuh tetap bugar. Gaya hidup yang sehat dilakukan dengan makan makanan dan minuman yang bergizi dan higienis serta dengan porsi yang tidak berlebih. " Makanlah saat lapar dan berhentilah sebelum kenyang" sabda nabi yang selalu menjadi moto keluarga kami. Gaya hidup dan aktivitas adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan fisik.  Kemudian Aktivitas yang keluarga kami lakukan adalah selalu menjaga ibadah dengan disiplin. Ibadah merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan mental/ jiwa.Ibadah adalah penguat dan pengisi jiwa yang haus akan kebutuhan spiritual.

            Tahukah kamu bahwa biaya kesehatan semakin hari semakin tinggi? Dikutip dari situs berita online kompas menyatakan bahwa biaya kesehatan setiap tahunnya  bisa meningkat sebesar 20 %. Pada tahun ini saja biaya rawat jalan untuk dokter umum bisa mencapai Rp. 300.000. Apalagi untuk dokter spesialis yang pastinya lebih mahal dari itu. Biaya rawat inap di rumah sakit tentu lebih mahal lagi. Diperkirakan untuk rawat inap anda harus merogoh kocek hingga Rp. 10.000.000. Biaya ini juga tergantung pada fasilitas, tenaga medis, obat dan teknologi yang digunakan.

            Sangat mahal bukan? Betapa mengerikannya jika anggota keluarga kita mengalami sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit. Kita tidak pernah dapat menduga kapan anggota keluarga kita mengalami sakit entah karena faktor biologis (patogen, virus, bakteri), faktor fisik (kecelakaan), faktor psikologi (stress kerja, stress karena pergaulan, nilai akademis,dll). Kita tidak pernah bisa merencanakan sakit. Ia akan datang secara tiba -- tiba.

            Jika keluarga anda memiliki kondisi keuangan yang normal dan cadangan tabungan. Seharusnya dialihkan ke dalam bentuk investasi kesehatan dalam bentuk asuransi. Asuransi kesehatan adalah salah satu solusi dalam keluarga kami untuk menjamin kesehatan tiap anggota keluarga untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik.

            Dengan menggunakan asuransi kesehatan artinya kita berpatungan dengan banyak orang untuk saling membantu biaya berobat di rumah sakit dengan klaim kesehatan. Makna asuransi adalah suatu perjanjian dimana seseorang penanggung mengikatkan diri kepada seorang tertanggung dengan menerima suatu premi, untuk memberikan penggantian kepadanya karena suatu kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang di harapkan, yang mungkin akan diderita suatu saat nanti. Makna ini dikutip dari wikipedia.

diambil dari web Sunlife financial indonesia
diambil dari web Sunlife financial indonesia

Sebenarnya dari pihak pemerintah sudah memberikan fasilitas asuransi massal tetapi kami memilih menambah asuransi lain. Karena asuransi yang diberikan pemerintah adalah asuransi lokal yang hanya berlaku di indonesia. Solusi asuransi kesehatan di keluarga kami adalah SUN MEDICAL PLATINUM dari Sunlife. Sebuah asuransi yang memberi perlindungan kesehatan berstandar dunia dan dapat digunakan untuk jaringan rumah sakit di seluruh dunia.

Ada banyak sekali manfaat yang akan didapat oleh keluarga anda jika menggunakan asuransi SUN MEDICAL PLATINUM ini. Manfaat itu diantaranya adalah

1. Penggantian biaya perawatan dibayarkan sesuai tagihan sampai Rp 7,5 Miliar, termasik perawatan berbiaya besar seperti ICU, operasi, cuci darah, dan perawatan kanker

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x