Mohon tunggu...
Miftach Salim
Miftach Salim Mohon Tunggu... Penulis - Freelance Content Writer, A Student, Coffee addicted

Mahasiswa biasa di salah satu kampus negeri di Surabaya. Menulis untuk berbagi ide, Twitter : @miftachsalim IG : https://www.instagram.com/miftachsalim/ for Bussiness : Miftachsalimppns@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Apakah Boleh Menulis dengan Bahasa Inggris di Kompasiana?

9 November 2019   21:00 Diperbarui: 9 November 2019   21:15 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Assalamualaikum wr.wb

Alhamdulilla sudah sebulan tidak pernah membuat artikel di kompasiana karena kesibukan KP alias kerja praktek di industri. Jadi, setelah melihat ranking poin di kompasiana saya masih terlalu rendah. Golongan kelas teri . . . haha yah karena saya sadar diri juga bukan dari golongan penulis yang aktif dari kecil. Hobi yang utama adalah curiousity. jadi, ketika membaca dan mendapatkan sesuatu ilmu yang baru. Itu menjadi semacam candu bagi saya untuk terus membaca. 

Selain curiousity sebagai manusia yang penuh kekurangan. saya sadar bahwa skill, kemampuan berpikir dan ilmu pengetahuan harus terus di update. hal ini karena zaman sudah semakin maju. kita tidak boleh kalah dan inferior dari bangsa lain. sesaat itu jiwa Nasionalis saya muncul haha. tapi bukan dengan berperang senjata bentuk nasionalis saya.  Jadi, saya secara konsisten sekarang ini belajar dengan cara apapun baik membaca, berdiskusi( berbicara dan mendengar) dan menulis. 4 skill berbahasa ini saya sedang tingkatkan untuk  mengupgrade diri.

Nah, kemampuan berbahasa yang saya latih selama ini hanyalah skill bahasa indonesia. sedangkan skill bahasa asing jarang saya latih. Belajar bahasa inggris pun kalau tidak ada materi wajib dari kampus, pasti saya akan malas sekali untuk mempelajarinya. Namun, setelah saya pikir - pikir lagi. di era yang global ini kemampuan sangat diperlukan. Kalau saja nasib saya bagus mungkin saja suatu saat nanti ketika karir saya ini bagus dan moncer, kan bisa saja saya bekerja di luar negeri. Bahkan kalau Allah SWT mengabulkan doa saya untuk bisa menjadi pengusaha. maka kemampuan bahasa inggris sebagai bahasa internasional ini pastilah sangat saya perlukan.

Untuk itu, saya ingin menanyakan hal ini kepada para pembaca yang budiman? apakah dalam platform kompasiana ini diperbolehkan menulis dalam bentuk bahasa asing? terimakasih atas perhatiannya. jika yang perhatian boleh komentar di kolom bawah. Salam kompasianer

Wassalamualaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun