Mohon tunggu...
Miko
Miko Mohon Tunggu... Suka Travel dan Makan

Suka Travel dan Makan

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Kenali Tanda Rem Blong pada Kendaraan

8 September 2019   07:38 Diperbarui: 8 September 2019   08:05 0 0 0 Mohon Tunggu...

Seperti banyak diberitakan jika banyak terjadi kecelakaan dikarenakan rem yang blong pada kendaraan. Tidak sedikit korban jiwa melayang karena kondisi kendaraan yang kurang prima. Jika anda mempunyai kendaraan maka anda harus paham Ciri-ciri Rem Blong di mobil atau motor.

Fitur keselamatan pada kendaraan harus di cek secara berkala jadi Tanda Rem Mobil Blong bisa dideteksi secara dini. Tidak hanya kendaraan bermotor, bahkan sepeda biasa juga dapat mengalami kejadian rem yang blong tersebut.

Penyebab utama rem blong biasanay adanya kebocoran pada saluran minyak rem kendaraan. Biasanya karena minyak rem bocor ini ketika keadaan mesin panas, minyak rem berbusa, ketika pedal rem diinjak maka akan menjadi ngempos atau los dikarenakan terdapat udara yang masuk kedalam saluran minyak.

Faktor lain ialah kondisi kampas rem yang habis atau mulai menipis. Bila ada kebocoran pada minyak rem, pengemudi sebetulnya bisa merasakan jika pedal rem terasa ringan atau terasa keras saat diinjak. Perubahan yang tidak normal ini merupakan salah satu tanda rem mobil blong.

Pada banyak kasus, rem blong ini biasanya disebabkan ada kebocoran dan udara yang terjebak pada saluran sistem rem. Yang menjadikannya lebih buruk bila ketika diinjak dan remnya jadi keras ditambah lagi kampasnya habis membuat keadaan yang berbahaya untuk berkendara. Hal ini Karena akan mengakibatkan komponen rem ini tidak bisa menahan laju kendaraan.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x