Mohon tunggu...
Mikhail Teguh Pribadi
Mikhail Teguh Pribadi Mohon Tunggu... Sesekali mampir di sini

Datang tak diundang, pulang tak diantar. pepatah jaelangkung tersebut sesuai menggambarkan bahwa menulis bisa dilakukan kapan saja tanpa perlu menunggu mood datang atau hadir. jadi, mulailah menulis dan posting segera.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Belajar CSR Ala Halo Jasa

16 Januari 2020   14:27 Diperbarui: 12 Februari 2020   15:47 97 0 1 Mohon Tunggu...

Perusahaan startup sudah perlu melakukan CSR ? apa perlu memangnya dengan dana terbatas harus melakukan CSR ? timbal baliknya seperti apa aja  sih yang didapat dengan melakukan CSR ? ya tidak harus selalu ada timbal balik ko kalau ingin beramal. Dan tidak harus menunggu dana besar untuk bisa melakukan sebuah action amal bagi perusahaan. Seperti yang dilakukan Halo Jasa saat awal tahun 2020 ini.

Mereka  memberikan jas hujan secara Cuma-Cuma kepada para tukang ojek yang kerap mengalami penurunan order saat musim hujan. Hal itu terjadi karena banyak dari mereka memilih tidak menarik penumpang karena tidak ada jas hujan untuk penumpang. Untuk itu, sesuai dengan misi yang ingin diusung oleh Halo Jasa, maka tercetuslah ide membagikan jas hujan tersebut.

Pembagian tersebut dilakukan pada dua hari yaitu pada tanggal 4 & 14 Januari 2020 di delapan area tempat para ojek pangkalan tersebut berkumpul. Yaitu di stasiun dan shelter. Untuk itu diharapkan dengan adanya jas hujan ini, para tukang ojek tersebut dapat kembali bekerja seperti sediakala sehingga penghasilan mereka tidak terganggu.

Maka dari itu, ide CSR yang diterapkan oleh Halo Jasa terbilang cukup baik dilakukan. Dana yang dikeluarkan pun tidak sebesar saat mengeluarkan dana untuk menanam pohon atau mengadakan edukasi pendidikan. Jadi CSR memang tidak salah dilakukan sedini mungkin sebagai bentuk beramal. Bagaimana menurut kalian ?

VIDEO PILIHAN