Mohon tunggu...
Mikhail Teguh Pribadi
Mikhail Teguh Pribadi Mohon Tunggu... Sesekali mampir di sini

Datang tak diundang, pulang tak diantar. pepatah jaelangkung tersebut sesuai menggambarkan bahwa menulis bisa dilakukan kapan saja tanpa perlu menunggu mood datang atau hadir. jadi, mulailah menulis dan posting segera.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Ciri-ciri Masyarakat Urban

13 Januari 2020   13:38 Diperbarui: 3 Februari 2020   18:04 7582 0 0 Mohon Tunggu...

5 ciri khas masyarakat urban

Semakin hari, pergerakan masyarakat Indonesia saat ini cenderung dinamis. Khususnya yang berada di daerah perkotaan atau lebih dikenal sebagai masyarakat urban. Mereka mempunyai karakteristik berbeda ketimbang masyarakat yang berada di pedesaaan. Hal ini tak lepas dari perubahan kultur akibat perkembangan teknologi, khususnya teknologi internet yang sedemikian pesat saat ini.

Berikut beberapa ciri-cirinya agar mudah memahami karakteristik mereka.

  • Tingkat literasi internet mereka terbilang tinggi
  • Hal ini tak lepas dari infrastruktur komunikasi di perkotaan yang cenderung lebih baik ketimbang di desa. Sehingga membuat masyarakat urban cenderung lebih sering menggunakan ponsel mereka dalam beraktivitas, termasuk untuk bersosialisasi.

  • Mereka terbuka dengan pengaruh budaya dan hal-hal baru
  • Dengan informasi dari internet dan serba terbuka, membuat budaya  dan hal-hal baru yang terus berkembang di luar dapat diterima oleh mereka. Dengan keragaman budaya dan hal baru tersebut, membuat mereka lebih memilki pikiran terbuka dan hidup rukun di dalam keragaman.
  •  
  • Cenderung hidup individualis
  • Karakter berikutnya adalah kebanyakan mereka memilih gaya hidup individualis dan cenderung mengejar apa yang diinginkan. Mereka akan melakukan hal-hal berdasarkan keuntungan yang didapat akibat sifat pragmatis mereka.

  • Banyak hal-hal yang sedang tren mereka lakukan
  • Nongkrong di tempat-tempat menarik dan kekinian, cenderung narsis dan stylish adalah beberapa contoh banyak kegiatan kekinian yang mereka lakukan saat ini. Tak heran, banyak bermunculan caf-caf hingga tempat-tempat makan dengan interior menarik untuk difoto.

  • Mobilitas yang tinggi
  • Ini berkaitan dengan sifat mereka yang dinamis terhadap pekerjaan. Sehingga waktu dan kesempatan menjadi prioritas terbesar mereka dalam melakoni pekerjaan. Dengan mobilitas yang tinggi ini, membuat mereka kerap tidak sempat mengerjakan beragam aktivitas sederhana.

Merunut dari ciri-ciri di atas, maka dengan beragam kesibukan yang mereka hadapi tersebut. Maka semakin banyak masalah baru yang dihadapi oleh kaum urban tersebut terutama mobilitas mereka yang tinggi. Salah satunya tidak sempat membersihkan rumah dan merawat kendaraan pribadi secara mandiri. Bahkan, untuk memanggil terapis terpercaya saat badan-badan pegal datang pun mereka tidak sempat lakukan.

Ya mau tidak mau, lebih baik kamu panggil saja jasa layanan untuk memenuhi kegiatan mobilitas kamu yang tinggi tersebut. Tinggal buka ponsel, buka aplikasi, pilih layanan kamu, lalu datang deh tenaga profesional yang siap melayani kamu.

Untuk itu, banyak pilihan jasa on-demand belakangan ini seperti Halo Jasa, Go-Life, Seekmi, Sejasa, dsb yang  bisa kamu pilih melalui ponsel kamu sekarang. jadi mudahkan saja hidup kamu dengan menggunakan beragam aplikasi tersebut.

Sumber :

www.halojasa.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x