Mohon tunggu...
Miftah Aufaridzi
Miftah Aufaridzi Mohon Tunggu... MAHASISWA

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mahasiswa Undip Ciptakan Aquascape agar Masyarakat Tetap Produktif

15 Agustus 2020   10:03 Diperbarui: 15 Agustus 2020   09:52 28 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa Undip Ciptakan Aquascape agar Masyarakat Tetap Produktif
Gambar 1. Aquascape buatan Mahasiswa Undip (Dokpri)

Wonosari (15/08/20). Tetap produktif di rumah dengan membuat aquascape dan mengkonsumsi ikan !

Selama di rumah aja tentunya banyak orang yang merasa bosan dan menginginkan aktivitas pada umumnya, untuk mengatasi rasa bosan waktu selama berada di rumah aja dapat dipergunakan untuk melakukan aktivitas positif agar dapat menghilangkan rasa bosan dan stress tersebut seperti membuat aquascape minimalis yang dapat ditaruh pada sudut -- sudut ruangan yang ada di rumah.

Aquascape adalah suatu seni menghias suatu wadah dengan membuat mikro ekosistem didalamnya. Wadah tersebut dapat dihias bisa menggunakan hardscape maupun softscape. Selama berada di rumah aja kita dapat menggunakan wadah yang ada di rumah, sepeti toples, botol, akuarium, dll. 

Aquascape sendiri memiliki banyak tema yang dapat menyesuaikan dengan ide dan tempat yang kita miliki. Kita dapat membuat hanya dengan 3 bahan seperti pupuk dasar, pasir malang atau pasir silica juga bisa, dan tanaman air. 

Bahan -- bahan lain seperti filter bebatuan atau krikil dan sebagainya juga bisa digunakan namun semua berdasarkan kebutuhan dan keinginan untuk menjadikannya seperti apa.

Di saat kondisi seperti sekarang ini banyak orang yang takut terharap virus covid 19 padahal sebetulnya kita tidak perlu untuk takut yang berlebihan karena jika takut secara berlebihan akan menurunkan imunitas tubuh kita. 

Kita hanya perlu waspada dan melakukan pola hidup sehat selama berada di rumah aja. Banyak hal yang dapat kita lakukan seperti olahraga di rumah, membuat makanan sendiri yang tentunya akan membuat rasa khawatir kita akan makanan berkurang. Kita dapat membuat berbagai jenis makanan baik dari ayam, sapi, maupun ikan yang segar.

Tanpa kita sadari ikan memiliki banyak manfaat karena kandungan gizi yang ada pada ikan cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi kita seperti kandungan vitamin A,B kompleks, C,D,E, Mineral, dan omega 3 (EPA dan DHA). 

Manfaatnya sendiripun tak main-main antara lain dapat membantu pertumbuhan otak dan tulang anak, mencegah penyakit jantung, meningkatkan daya ingat, dan tentunya dapat meningkatkan imunitas tubuh dan masih banyak lagi. Nah udah tau kan sekarang manfaat dan kandungan gizi ikan, so tunggu apalagi? AYO MAKAN IKAN!

VIDEO PILIHAN