Mohon tunggu...
MIFTAH RAHMAWATI
MIFTAH RAHMAWATI Mohon Tunggu... KKN UPGRIS

Guidance and Counseling

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa Upgris Membuat Minuman Herbal "Minuman Senjaku"

27 Februari 2021   08:34 Diperbarui: 27 Februari 2021   08:36 33 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa Upgris Membuat Minuman Herbal "Minuman Senjaku"
ilustrasi pribadi

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang 2021 angkat program kerja pembuatan minuman herbal dimasa pandemi seperti ini, yang diberi nama "Minuman Senjaku". 

Dalam masa pandemi Covid-19 yang kini mewabah, membuat sebagian besar masyarakat mencari alternatif kesehatan untuk menjaga imunitas atau daya tahan tahan tubuh yakni dengan mengonsumsi minuman herbal atau jamu. Jamu sudah menjadi bagian dari pengobatan tradisional Indonesia sejak dulu. 

Seiring dengan perkembangan teknologi, beberapa jenis jamu telah melalui uji klinis dan hasilnya memberikan manfaat bagi kesehatan badan. Di saat meluasnya wabah corona seperti sekarang, minum jamu dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Minuman herbal yang di sosialisasikan kepada warga di Desa Sandan Waru adalah minuman herbal "Jamu Kunir Asem" dengan pengemasan yang kekinian. Jamu kunir asem ini dibuat dengan bahan, antara lain sebagai berikut: Kunyit, Gula Merah, Gula Pasir, Asam Jawa, Garam, dan Air Secukupnya. 

Program Kerja pembuatan minuman herbal "Minuman Senjaku" ini di buat untuk memberikan informasi kepada warga di Desa Sandan Waru bahwa menjaga imunitas tubuh itu penting dimasa pandemi Covid-19, minuman herbal juga dapat di buat oleh warga karena menggunakan bahan yang sederhana serta mudah didapatkan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Sandan Waru RT. 03 RW. 02, Kec. Mranggen, Kab. Demak 59567. kegiatan dilangsungkan dengan memberikan sosialisasi serta praktek kepada warga setempat mengenai pembuatan minuman herbal "Minuman Senjaku".

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x