Mohon tunggu...
Miftahul Abrori
Miftahul Abrori Mohon Tunggu... Freelancer - Menjadi petani di sawah kalimat

Writer & Citizen Journalist. Lahir di Grobogan, bekerja di Solo. Email: miftah2015.jitu@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Jajang C Noer, Besan Jusuf Kalla yang Eksis Berakting di Usia Senja

1 Desember 2019   22:30 Diperbarui: 1 Desember 2019   22:34 993 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jajang C. Noer. Foto: tabloidbintang

Aktris senior Jajang C. Noer masih tetap eksis di layar bioskop. Tak banyak pemain film wanita senior seusia dengannya yang masih aktif bermain film di usia senja.

Dinukil dari Liontivi.com (16/10/2018), Jajang C Noer lahir di Paris, Prancis, 28 Juni 1952 (usia 67 tahun). Putri tunggal diplomat Indonesia untuk Prancis yang pertama, yakni Nazir Dt. Pamontjak dan Nini Karim ini bernama asli Lidia Djunita Pamontjak. 

Asal Nama Jajang berasal dari kata "Sayang

 Tak banyak yang tahu jika kebanyakan orang melafalkan nama "Jajang" dengan huruf "J", padahal pelafalan yang benar dengan huruf "Y", yakni "Yayang. 

Nama Jajang bermula dari panggilan "sayang" dari orangtuanya, ia pun menyebut dirinya dengan nama Yayang (ditulis Jajang dalam ejaan lama). 

Ada kejadian menggelitik saat Jajang hendak mencairkan cek di sebuah bank atas nama Jajang C. Noer, padahal yang tertera di KTP adalah Lidia C. Noer. 

Dikutip dari Ahmad.web.id (30/06/2003), perbedaan nama ini membuat pegawai bank kebingungan dan sempat menolak pencairan. Pencairan cek berhasil setelah Jajang sedikit berdebat meyakinkan pegawai bank. 

Jajang menikah dengan sutradara terkenal Arifin Chairin Noer (Arifin C. Noer) pada tahun 1978, sebagaimana dikutip dari Ensiklo.com (05/09/2014). Arifin adalah sutradara film G30S/PKI, sebuah film fenomenal sekaligus kontroversial. 

Tak ingin lagi dibingungkan dengan permasalahan nama, ia memutuskan mengubah nama di KTP menjadi Jajang C. Noer. 

Jajang mempunyai dua anak hasil pernikahannya Arifin C. Noer, yakni Nitta Nazyra dan Marah Laut. Arifin meninggal pada tahun 1995. 

Berbesanan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan