Mohon tunggu...
Miftahul Abrori
Miftahul Abrori Mohon Tunggu... Menjadi petani di sawah kalimat

Writer & Citizen Journalist. Lahir di Grobogan, bekerja di Solo. Email: miftah2015.jitu@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perjalanan Kisah Cinta Ahok

27 November 2019   19:20 Diperbarui: 27 November 2019   19:36 61 0 0 Mohon Tunggu...
Perjalanan Kisah Cinta Ahok
Foto : https://www.instagram.com/jokowi_btp_lovers/

Nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi perbincangan menarik akhir-akhir ini. Ia ditunjuk menjadi Komisaris Utama Pertamina. Bisa dibilang Ahok menjalani karir politik dan pejabat pemerintahan dengan mulus, ketimbang kisah pernikahannya.

Meski baru seumur jagung menjadi duda kala itu masih menjalani masa tahanan di Mako Brimob, Ahok santer dikabarkan akan mempersunting seorang polisi wanita (polwan). Ia pernah menjadi ajudan mantan istrinya, Veronica Tan, saat ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kabar Duka dan Bahagia dari Balik Jeruji Besi

Seperti diketahui, di balik kisah tragis Ahok yang dipenjara di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat, Ahok malah menceraikan Veronica Tan (Vero). Padahal, Ahok divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara karena dinyatakan bersalah terkait pernyataannya tentang surat Al Maidah : 51. (Detikcom, 5/9/2018).

Ahok dan Vero resmi bercerai berdasarkan putusan Ketua Majelis Hakim Sutaji di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Rabu (4/4/2018). Upaya Ahok menyelamatkan rumah tangga yang dibina dengan Veronica selama lebih 20 tahun tak membuahkan hasil. Mereka menikahi Vero pada 6 September 1997 dan telah dikaruniai 3 anak.

Vero terbukti menyemai cinta terlarang dengan berselingkuh dengan pengusaha Julianto Tio. Ahok menggugat cerai Vero pada 5 Januari 2018, dan kemudian hakim memutuskan keduanya bercerai.

7 Tahun Bertahan Menyimpan Luka

Perselingkuhan itu sudah tercium lama, yakni tujuh tahun. Selama bertahun-tahun Ahok bertahan menyimpan luka. Namun, laki-laki mana yang mampu bertahan jika wanita yang dinikahinya terus-terusan mengkhianati janji setia dalam pernikahan.

Ahok dan putra sulungnya bahkan rela merendahkan hati di hadapan selingkuhan Vero. Keduanya meminta Julianto meninggalkan Vero, demi keutuhan keluarga masing-masing. Namun, Julianto menolak permintaan itu.

Menurut fakta pengadilan, puncak keretakan rumah tangga yang membuat Ahok mantap menceraikan istrinya yaitu tanggal 22 Desember 2017 penggugat (Ahok) mendapatkan banyak bukti kalau tergugat (Veronica) tetap berhubungan dengan laki-laki good friend-nya tersebut, baik secara langsung melalui telepon, WhatsApp, maupun video call. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x