Mohon tunggu...
Mifta Sonia
Mifta Sonia Mohon Tunggu... Freelancer - Content Writer

Menulis adalah cara agar diingat dunia.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Apakah Pisang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes? Simak Penjelasannya Berikut!

28 Juli 2022   17:32 Diperbarui: 28 Juli 2022   17:34 90 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: pexels.com/Dom J

Banyak orang penderita Diabetes mengira buah Pisang bisa menjadi pemicu kenaikan gula. Pada kenyataannya buah Pisang adalah buah yang aman untuk dikonsumsi penderita diabetes. Ada beberapa tips untuk menikmati buah ini tanpa khawatir tentang gula anda.

Anda dapat menikmati buah yang lezat dan mudah ditemukan ini (dan bahkan meningkatkan kesehatan Anda) selama Anda tahu cara terbaik untuk memakannya.

Berikut 3 Cara Makan Pisang Jika Anda Menderita Diabetes:

1. Tambahkan Pisang ke Hidangan Lain

Cara mudah untuk memperlambat kenaikan gula darah dari makanan tinggi karbohidrat adalah dengan  mengkombinasikan dengan makanan lain yang mengandung nutrisi yang lebih lambat dicerna, seperti lemak dan protein.

Karena yogurt Yunani sarat dengan protein, misalnya, menambahkan irisan pisang di atasnya atau lebih baik lagi, melapisinya menjadi parfait yang indah dan bergizi dapat mengurangi dampak karbohidrat pada kedua makanan tersebut terhadap kadar glukosa Anda.

Selai kacang adalah pasangan lain yang bagus untuk pisang karena mengandung protein dan lemak nabati yang menyehatkan jantung. Buat Oatmeal Pisang Selai Kacang untuk sarapan untuk mendapatkan perbaikan Anda.

2. Nikmati Setengah

Ya, pisang secara alami mengandung gula. Namun, kebenaran yang mengejutkan adalah bahwa porsi yang direkomendasikan (1/2 buah pisang besar) hanya mengandung 15 gram karbohidrat.

Untuk menghindari membuang bagian kedua, potong pisang menjadi dua sebelum Anda mengupasnya. Kemudian tutup bagian yang terbuka dari buah yang tidak dimakan dalam bungkus plastik agar tidak berubah menjadi cokelat dan simpan di lemari es.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan