Mohon tunggu...
Miftahul Jannah
Miftahul Jannah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mifta

Merendahlah jika di puji

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pengalaman Menjadi 3 Versi dalam Satu Kegiatan

27 Oktober 2021   07:18 Diperbarui: 27 Oktober 2021   07:19 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Menjadi 3 versi dalam 1 waktu 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.. perkenalkan nama saya Miftahul Jannah,, disini saya akan menceritakan sebuah pengalaman yg tidak akan pernah saya lupakan pada 2 tahun yg lalu ..

Pada suatu hari dimana saya sedang berduduk Santai di bawah pohon mangga sambil menikmati angin yang sepai Sepoi,, lalu seketika ada notif di grup paskibra ada pengumuman bahwa  kita akan melakukan pengibaran bendera merah putih di pembukaan dan penurunan bendera di acara MTQ..

tepat pada tanggal 03 Maret 2019,, lalu setelah itu saya mendapatkan notif lagi di wathsap,, (Ting tong, suara notif chat) .. ada chat dari ibuk kepala desa.. dan dalam pesan tersebut mengumumkan bahwa ("kita akan mengikuti lomba rebana, jadi mulai besok kita sudah latihan karena sudah H-7",, ucap ibuk kades.)...

Kemudian saya berpikir "apakah nanti saya tidak tabrakan dengan kedua kegiatan tersebut" (sambil menghela nafas dan memandangi jalan),, dan tidak terasa warna langit pun berubah menjadi agak ke orenan yang menandakan bahwa sudah senja,, dan saya bergegas masuk kerumah, kemudian mandi, dan saya di kamar mandipun bengong karena memikirkan kegiatan tadi yang satu paskibra dan yang satu lagi lomba rebana.. 

tiba-tiba sepertinya ada suara yg tidak asing, "bruuukkk".. dan disitu saya kaget, "Aaaaaaa"(sambil suara nada yang tinggi).. lalu saya teriak "siapa disana".. dan ternyata itu suara kelapa yang terjatuh dari pohonnya, wkwkwk..

Dan setelah saya mandi kemudian saya sholat,, kemudian ada notif dari wathsap "Ting Tong", bergegaslah saya membuka ternyata dari grup paskibra "kita latihan di H-2 saja ya" (ucap Abang pelatih).. dan disitu saya lega "Alhamdulillah akhirnya bisa aja untuk latihan rebana nanti"..

Dan keesokan harinya saya langsung berangkat untuk latihan rebana dan latihannya pun tidak hanya pagi saja namun 24jm, agar bisa maksimal karena waktu sudah mepet,, dan setelah latihan di hari ke kelima, saya bergegas menuju tempat latihan paskibra untuk mengikuti latihan pengibaran bendera dan kebetulan latihannya cuma simpel saja tidak bertele-tele, setelah latihan saya pun istirahat sejenak,,

tiba tiba paman datang dan berkata "Mita ikut lomba fahmil Qur'an lagi ya, karena kan waktu tahun lalu Mita ikut jadi sudah tau apa apa saja yang di pelajari" (fahmil Qur'an adalah lomba cerdas cermat dalam MTQ).. (seketika jantung pun berdetak sangat kencang)... Dan saya pun berkata " apakah tidak ada lagi selain Mita karena ini juga sudah mepet, Mita juga mengikuti lomba rebana, dan paskibra untuk pembukaan nanti" ..

dan paman pun menjawab " yang lain tidak ada yang bisa karena alasan waktu sudah mepet".. dan saya pun ber Fikir (tiktuktiktuk, dalam kepala).. kemudian paman berkata " Mita bisa kan, paman percaya sama Mita, pasti bisa".. dan disitu saya tidak ingin mengecewakan beliau dan sayapun menjawab "bismillah paman Mita ikut lomba fahmil" (dan terasa sangat tertekan dengan semua ini)..

Kemudian pulang setelah latihan,, dan waktu malam setelah magrib bergegas untuk latihan rebana.. dan setelah latihan saya pun langsung membuka buku ataupun kitab" untuk belajar trus menerus,, ketika sudah H-1 disitu saya merasa ketar ketir dengan ke 3 kegiatan tersebut, saya merasa tertekan,, dan berpikir " apakah saya bisa, apakah saya bisa" (sambil wajah terlihat seperti orang ling Ling)..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun