Mohon tunggu...
mie ayammedan
mie ayammedan Mohon Tunggu... seo expert

mie ayam medan merupakan rumah makan yang ada di kota medan, selain itu juga memiliki kekuatan seo untuk terus meningkatkan usahanya

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

3 Penyebab Kerutan Serta Efeknya pada Kulit Anda

10 Agustus 2019   14:57 Diperbarui: 10 Agustus 2019   17:16 37 0 0 Mohon Tunggu...

Kami mungkin tidak menginginkannya, tetapi kerutan tidak bisa dihindari. Bahkan, kita akan terlihat sangat aneh tanpa mereka. Masalahnya adalah, dengan begitu banyak krim anti-penuaan mengalir ke rak-rak, semua hasil yang menjanjikan, itu semua terlalu mudah untuk tergoda oleh mimpi itu, dengan satu aplikasi, itu kerutan bye-bye. Sayangnya, ini bukan masalahnya, dan semakin banyak ahli menganggap kita terlalu bingung dengan hype untuk mengetahui apa yang terbaik untuk kulit kita.

Menurut spesialis dermatologi alifahclinic.com, Anda tidak perlu membayar mahal untuk perawatan kulit anti penuaan yang hebat. Gunakan produk yang Anda mampu dan pahami. Ada kebingungan besar tentang perawatan kulit, dan beberapa harga keterlaluan dikenakan untuk krim yang tidak memiliki bahan-bahan vital, seperti tabir surya dan ini tidak baik sama sekali. Pertanyaan besarnya adalah, apakah ada krim yang akan menghapus garis maupun Botox? Dermatologis mengatakan tidak ada keajaiban dalam toples. Namun, cosmeceuticals - kosmetik yang memiliki efek seperti medis canggih - memang mengandung bahan aktif yang dapat membuat perbedaan signifikan pada kulit Anda, dan dapat membantu meletakkan dasar yang baik untuk masa depan kecantikan Anda.

Menurut para ahli dermatologi, jika Anda khawatir tentang kerutan, Anda perlu serius dalam perawatan kulit, gunakan krim yang tepat untuk Anda dan, yang terpenting, berikan mereka waktu untuk bekerja. Pendekatan slapdash berarti Anda membuang-buang waktu. Garis dan kerutan hanya bisa dikurangi dengan perawatan hati nurani dan ritual harian. Kesalahan klasik lainnya adalah mengolesi produk perawatan kulit dengan tebal. Jangan berlebihan melakukannya.

Gumpalan krim seukuran kacang polong mungkin cukup untuk wajah Anda tanpa menyumbat pori-pori. Bersiaplah untuk bereksperimen dengan formula baru saat kulit Anda berubah.

Apa yang membuat kulit kusut?

Kulit kita terbagi menjadi tiga lapisan. Yang paling dalam adalah lapisan jaringan subkutan, tempat seluruh struktur kulit menempel. Lapisan tengah adalah dermis, di mana sel-sel yang disebut fibroblas menghasilkan serat kolagen - protein pendukung yang membantu menjaga kulit tetap kenyal dan elastis. Di atas ini terletak lapisan atas, atau epidermis. Di sini, sel mast membelah secara bertahap dan bermigrasi ke atas menuju permukaan kulit. Ini dikelilingi oleh senyawa alami yang disebut lipid epidermal (atau lemak), termasuk ceramide, yang membentuk 'lem' yang menahan sel-sel di tempatnya, seperti semen di dinding bata.

Bundel kolagen pada dermis berfungsi seperti pegas di kasur untuk menopang permukaan kulit. Tetapi ketika kolagen rusak, palung terbuka di antara bundel, lapisan atas jaringan runtuh ke palung ini, dan garis, kerutan atau lipatan dapat berkembang. Pada saat Anda melihat kerutan, kulit di bawahnya telah kehilangan kolagen dan elastin - faktor 'snap-back'. Kolagen rusak, oleh berbagai faktor. Beberapa tidak dapat dihindari (seperti penuaan), dan beberapa dapat dikurangi, jika tidak dicegah.

Apa penyebab utamanya, dan apa yang dapat Anda lakukan?

PENYEBAB: Lingkungan

EFEK: Alis dan kerutan mata, garis-garis halus melayang di atas tulang pipi, cincin dan garis silang di bagian belakang leher

Penelitian baru oleh The British Skin Foundation menemukan bahwa 80 persen dari kita tidak selalu menggunakan tabir surya di luar negeri, apalagi pada hari yang cerah di Indonesia. Matahari merusak DNA sehingga sel tidak dapat mereplikasi dengan baik. Jika cetak biru sel itu diubah dengan cara apa pun, itu dapat menyebabkan kulit berjerawat, garis-garis, dan kerutan. Pada saat yang sama, UV meningkatkan enzim yang dikenal sebagai MMP, yang membantu merapikan kolagen lama, tetapi dapat menjadi sangat agresif sehingga mereka juga menghancurkan kolagen segar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x