Mohon tunggu...
mida
mida Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Travel

5 Destinasi Liburan di Jogja

12 Juni 2019   17:35 Diperbarui: 12 Juni 2019   18:07 0 1 0 Mohon Tunggu...
5 Destinasi Liburan di Jogja
Sumber: www.yogyes.com

Indonesia adalah kota dengan beragam keunikan budaya dan keindahan. Oleh karena itu, tidak jarang orang berlibur ke Indonesia baik turis luar negeri maupun turis dalam negeri. Salah satu kota tujuan wisata di Indonesia adalah Jogja. Nah, ada apa saja, sih di Jogja? Yuk simak 5 destinasi liburan di Jogja di bawah ini!

  1. JalanMalioboro
    Jalan Malioboro tentu sudah tidak asing bagi para wisatawan yang pergi ke Jogja. Rasanya tidak sah kalau ke Jogja tapi belum ke Malioboro. Malioboro merupakan salah satu destinasi yang sangat terasa vibe Jogja-nya. Hal ini karena di sepanjang Jalan Malioboro kalian akan menemukan banyak pedagang tradisional yang menjual batik, bakpia, tas handmade, dan lain-lain yang tradisional. Jangan khawatir, harganyasangat terjangkau! Selain itu, disana kalian akan banyak menemui alattransportasi tradisional pula seperti delman dan becak!
                                                                                                                             

  2. Taman Sari
    Taman Sari merupakan salah satu destinasi paling indah di Jogja. Di dalamnya terdapat berbagai macam situs bekas kerajaan yang bertemakan air seperti air mancur, kolam pemandian, danau buatan, dan lain-lain. Seperti gambar di bawah ini, indah sekali bukan? Eits, tapi hati-hati, ya! Jangan sampai merusak jika berkunjung ke Taman Sari,karena ini salah satu cagar budaya di Jogja.
    nativeindonesia.com
    nativeindonesia.com
                                                                                                                         

  3. Museum Ullen Sentalu
    Museum Ullen Sentalu adalah salah satu museum yang unik di Indonesia. Museum ini berisi banyak warisan budaya terutama budaya Solo dan Jogja. Museum ini sangat menarik karena memadukan alam dengan pilar-pilar bangunan dimana hal ini jarang ditemukan di museum lainnya.
    Sumber: instagram.com/isthi_r
    Sumber: instagram.com/isthi_r
                                                                                                                     

  4. Htan Pinus Pengger
    Salah satu wisata alam yang khas di Jogja adalah Hutan Pinus. Seperti namanya, di sini kalian akan menemukan banyak pohon pinus. Tapi jangan khawatir, walaupun hanya pohon pinus, tapi tetap instagrammable, kok! Selain pohon pinus, di sini juga disediakan berbagai spot foto yang menarik, sampai-sampai ketika ingin berfoto, pengunjung harus antri dulu. Tapi tenang, sebanding dengan hasil fotonya, kok!
    Sumber: tumblerlogo.com
    Sumber: tumblerlogo.com
                                                                                                                             

  5. Tempo Gelato  
    Selain wisata tradisional, ada salah satu destinasi menarik yang iconic di Jogja, yaitu kedai es krim Tempo Gelato. Tempo Gelato merupakan salah satu kedai es krim terlaris di Jogja karena rasanya yang sangat authentic. Gelato di sini creamy dan memiliki rasa manis yang kuat. Sangat gelato, bukan? Di sini ada banyak varian yang ditawarkan seperti oreo salted caramel, snickers, sorbet mango, sorbet ginger, dan masih banyak lagi.

Sumber: citradeepa.com
Sumber: citradeepa.com

Nah, itu dia 5 destinasi menarik yang ada di Jogja. Bagaimana? Sudah tidak sabra untuk merencanakan liburan ke Jogja, kan?