Mohon tunggu...
Michael Tjahjadi
Michael Tjahjadi Mohon Tunggu... Lainnya - Content Marketing Specialist

kudapanjalan.com - website food blog

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Yuk! Kenalan dengan 8 Jajanan Terfavorit dan Enak di Doha

23 November 2022   13:49 Diperbarui: 23 November 2022   13:54 301
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jajanan adalah salah satu makanan yang telah menjadi comfort food oleh orang-orang. Tidak hanya di Indonesia saja yang mempunyai jajanan yang menarik dan unik, Doha juga mempunyai beberapa jajanan yang bisa dicicipi seiring dengan adanya FIFA World Cup yang diselenggarakan di Qatar. Yuk simak apa aja jajanan tersebut.

(Tim Kudapan Jalan)
(Tim Kudapan Jalan)

8 Jajanan Terfavorit untuk Dinikmati di Doha

Makanan Qatar tidak jauh berbeda dengan regional sekitarnya dan jajanannya yang terpengaruh dengan kuliner Arab, Turki, dan India. Ini adalah 8 jajanan terfavorit di Doha.

Chapati

(unsplash.com)
(unsplash.com)

Jajanan yang satu ini hampir sama seperti prata atau roti yang biasa disajikan dan menjadi makanan sehari-hari di India. Chapati dapat disajikan manis ataupun gurih sesuai topping-topping yang dipilih seperti telur, keju, coklat, ataupun madu. Kamu bisa dapatkan Chapati ini di mana saja tetapi yang terfavorit ada di Chapati & Karak di Katara Cultural Village, Doha. Kisaran harga untuk satu porsinya bervariasi tergantung dengan topping yang dipilih. Mulai dari yang plain seharga Rp9.000 dan kalau pakai topping kisaran Rp17.000 sampai dengan Rp34.000. Topping yang menjadi favorit dari penikmat chapati ini adalah topping madu dan Nutella. Chapati & Karak di Katara Cultural Village, Doha ini mendapatkan rating lumayan tinggi yaitu 4.4 / 5.

Luqaimat

(Tribun Travel)
(Tribun Travel)

Adonan yang dibentuk seperti bola dan digoreng yang diartikan dalam Bahasa Arab "ukuran gigitan" bernama luqaimat. Jajanan ini biasanya digoreng dan mempunyai banyak variasi rasa dari gurih dan manis seperti keju dan coklat, dan biasanya disajikan dengan madu ataupun sirup kurma. Jajanan yang menarik ini bisa didapatkan di salah satu restoran bernama Karaki Luqaimat & Chapati di The Pearl, Doha. Kamu bisa membeli jajanan ini di kisaran harga untuk yang tradisional Rp95.000, dan kalau pakai topping ada di kisaran Rp107.000 sampai dengan Rp129.000. Topping yang menjadi favorit untuk jajanan luqaimat ini adalah topping Bounty dan disajikan bersama sirup kurma. Rating yang didapatkan oleh Karaki Luqaimat & Chapati di The Pearl, Doha lumayan tinggi yaitu 4,1 / 5.

Ragag

(saveur.com)
(saveur.com)

Salah satu jajanan yang populer di Doha lainnya adalah Ragag. Ragag ini disajikan mirip seperti crepe tipis tradisional yang berasal dari Arab dengan banyak variasi topping dari rasa manis sampai ke gurih dan dilipat berbentuk kerucut. Jajanan yang populer ini bisa didapatkan di Shay Al Shoomoos di Souq Waqif, Doha. Di tempat makan yang memiliki rating 4,5 dari 5 ini menjual Ragag dengan harga mulai dari Rp22.000 hingga Rp65.000 yang disajikan dengan safron.

Shawarma

(licious.in)
(licious.in)

Mungkin nama makanan ini tidak asing di telinga, karena pernah dipopulerkan di salah satu adegan terakhir film Avenger. Meski bentuknya mirip dengan kebab dan sama-sama berisikan daging yang diiris dari rotisserie, namun shawarma menggunakan roti pita sebagai pembungkusnya. Selain daging, shawarma juga berisikan acar sayuran, kentang goreng, dan dibumbui beberapa variasi saus. Restoran Turkey Central in the Al-Nasr menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk shawarma di Doha, Qatar dengan rating 4,3 dari 5. Shawarma di sana dijual dengan variasi daging ayam, kambing, dan daging campur. Untuk harga, Turkey Central menjual shawarma dengan dua pilihan ukuran, Rp31.000 untuk 75 gram dan Rp56.000 untuk ukuran 125 gram.

Hummus

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun